Peringati HUT Korem 071/Wk. Kasdim Tegal Pimpin Ziarah Ke TMP Pura Kusuma Negara Kota Tegal - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 31 Agustus 2018

Peringati HUT Korem 071/Wk. Kasdim Tegal Pimpin Ziarah Ke TMP Pura Kusuma Negara Kota Tegal




Tegal . Radardesa.com. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Komando Resort Militer (Korem) 071/Wijayakusuma yang ke-57, Kodim 0712/Tegal menyelenggarakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal.Jumat (31/8)

Ziarah dan Tabur Bunga ini dipimpin Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Ahad Aziz dan diikuti oleh anggota TNI dan PNS Kodim 0712/Tegal, serta Persit KCK Cabang XXII Dim 0712/Tegal.
Ziarah diawali dengan penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan dipimpin Kasdim 0712/Tegal, mengheningkan cipta untuk mendoakan para pejuang pahlawan kusuma bangsa, peletakkan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan dilanjutkan tabur bunga dipusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti para peserta ziarah lainnya.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam memperingati HUT Korem 071/Wijayakusuma yang ke-57 tahun 2018 ini sebagai rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI.”Jelas Kasdim “Nilai-nilai tersebut dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi penerus agar senantiasa selalu mengabdi kepada bangsa dan Negara,”
Kasdim berharap agar generasi penerus bangsa akan senantiasa menjaga nilai patriotik dan berusaha mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan kusuma bangsa,“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan ke-57 Korem 071/Wk. Kegiatan yang dilaksanakan ini mempunyai arti yang sangat penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa dan sebagai wahana mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengorbankan jiwa dan hartanya serta hartanya demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”Terang Mayor Inf Ahmad Aziz
Sudah sepantasnya kita yang masih hidup untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Tanpa perjuangan mereka, kita tidak dapat menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini”, pungkas Kasdim. (Pendim/712 Tegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar