Prajurit Yonif 407/PK Warnai Karnaval HUT Ke 73 RI - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 29 Agustus 2018

Prajurit Yonif 407/PK Warnai Karnaval HUT Ke 73 RI




Tegal. Radardesa.com.  Satu Regu PJD (Pertempuran Jarak Dekat) prajurit Yonif 407/PK beserta kendaraan tempurnya dan  tim Marching Band Canka Padmakusuma warnai kegiatan karnaval dalam rangka memperingati HUT Ke 73 Kemerdekaan RI  di kota Tegal, Sabtu (25/08).
Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) berharap semoga dalam kegiatan pawai karnaval HUT Kemerdekaan RI Ke-73 ini, apa yang ditampilkan oleh prajurit Yonif 407/PK dapat menghibur warga masyarakat Tegal.
"Acara karnaval yang merupakan kegiatan rutin dalam setiap tahunnya ini bertujuan untuk mengenang moment kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, sehingga sangat tepat untuk menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air bagi para generasi muda dan warga masyarakat," begitu pungkasnya.
Dalam kegiatan pawai karnaval yang dilepas oleh Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal  Herviyanto, tepat pukul 13.15 WIB diikuti oleh 91 tim yang terdiri dari 58 pasukan, 33 marching band, 39 kendaraan hias serta empat mobil dan motor.
Untuk rute pawai jalan kaki dan kendaraan hias dimulai dari titik star Jl. KH Wahid Hasyim Alun-alun Kota Tegal menuju panggung kehormatan (Jl. P. Diponegoro) melewati Jl. Ahmad Dahlan, Jl. Kartini, Jl. A.R Hakim, dilanjutkan menuju titik finish di Balai Kota Lama dengan melewati Jl. Ahmad Yani dan Jl. Veteran.
Beberapa mobil hias dari berbagai instansi TNI-Polri, jajaran OPD Pemkot, BUMN, BUMD, komunitas mobil dan motor tampak hadir dalam pawai karnaval tersebut serta penampilan Marching Band dari Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. Dan tak kalah menariknya disertai pakaian Adat seluruh Nusantara yang ditampilkan oleh pelajar, mahasiswa dan elemen masyarakat.
Pada kesempatan karnaval kali ini, Regu PJD (Pertempuran Jarak Dekat) Yonif 407/PK yang dipimpin oleh Lettu Inf Hendra Sastra dan tim Marching Band Canka Padmakusuma Yonif 407/PK dipimpin oleh Lettu Inf M. Toha berhasil memukau warga masyarakat Tegal.
Nampak terlihat ratusan warga masyarakat yang saling berdesak-desakan mengabadikan momen tersebut dengan ponselnya, tak sedikit pula yang foto bersama dan berjabat tangan di sepanjang rute karnaval. Warga masyarakat terlihat sangat antusias dan senang menyaksikan penampilan dari prajurit Yonif 407/PK. (Nurul Islamiaty)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar