Sambut HUT Ke 73 RI Pemkab Tegal Berikan Santunan Anak Yatim - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 16 Agustus 2018

Sambut HUT Ke 73 RI Pemkab Tegal Berikan Santunan Anak Yatim


Slawi. Radardesa.com. Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke 73 Republik Indonesia Pemerintah Kabupaten Tegal menyelenggarakan sejumlah kegiatan. Salah satunya pemberian santunan kepada 120 anak yatim, Kamis (9/8). Menurut Kepala Dinas Sosial Kab. Tegal Nurhayati, setiap anak mendapatkan  santunan Rp.100 ribu,” ujarnya
.
Nurhayati menjelaskan, kegiatan menyambut kemerdekaan RI ke-73 ini, dikemas dalam bhakti sosial bersama sejumlah pejabat SKPD di lingkungan Pemkab Tegal. Selain pemberian santunan anak yatim, juga diserahkan  100 paket sembako.

Dalam kesempatan yang sama Tim Medis RSUD dr. Soeselo menggelar pengobatan gratis  bagi masyarakat. Tidak ketinggalan PMI Kabupaten Tegal juga mengadakan  donor darah  yang terbuka untuk umum. Dibagian lain Nurhayati mengungkapkan semua bentuk kegiatan ini sebagai wujud apresiasi serta representasi dalam mengamalkan nilai-nilai pancasila, tuturnya.

Disamping bentuk kegiatan sosial fihaknya bersama Disdukcapil juga melakukan rekam KTP - Elekronik bagi warga sekitar Bumijawa, penyuluhan Prona dari BPN, serta pemasangan inplan KB gratis dari Dinas P3A dan P2KB. “Kita jemput bola, ini sebagao bentuk sumbangsih kita dalam membangun Kabupaten Tegal lebih yang baik,” tegasnya.

Nurhayati juga berpesan, agar setiap warga bangsa memiliki rasa nasionalisme serta jiwa patriotisme. Menurutnya, sifat nasionalisme dan patriotisme wajib dimiliki oleh semua warga negara tanpa terkecuali. Disamping tetap mengamalkan serta menghayati nilai-nilai lluhir Pancasila.  Karena Pancasila merupakan pandangan hidup kita, ungkapnya . (Nurul Islamiaty)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar