Hankam

Hankam

Satpol PP Berbagi Dengan Yatim Di Hari Raya Qurban





Slawi. Radardesa.com. Momentum Hari Raya Idul Adha dimanfaatkanSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal untuk berbagi dengan sesama utamanya dengan mereka yang membutuhkan.

Untuk itu pada hari kedua lebaran idul Adha 1439 H, tepatnya Kamis (23/8), Satpol PP melakukan anjangsana dan latihan kurban di Panti Asuhan Darul Yatama Kalikangkung dan Panti Asuhan Darul Faroh Harjosari Kidul Adiwerna.



Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal  M Berlian Adjie mengatakan, pada hari raya kedua Idul Adha, Satpol PP menyambangi 2 panti asuhan yakni Panti Asuhan Darul Yatama Kalikangkung dan Panti Asuhan Darul Faroh Harjosari Kidul Adiwerna. "Tujuannya kita silaturahim dan berbagi dengan anak-anak yatim di dua panti tersebut. Sehingga terjalin keakraban," ujarnya

Selain itu, lanjutnya, disana anggota Satpol PP melakukan ramah-tamah dan makan bareng penghuni panti asuhan.  "Kita makan sate bareng dengan anak-anak yatim. Kambing dari Satpol PP sebanyak 2 ekor setiap panti. Mudah-mudahan menjadi jalan keberkahan. Aamiin," ungkapnya.

Pengurus Panti Asuhan Darul Yatama Kalikangkung Fasicha menyambut baik dan menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian terhadap anak-anak. "Kami mewakili pengurus dan pengelola panti menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Satpol PP. Mudah-mudahan ini akan berlanjut dan membawa keberkahan," ucapnya

Fasicha menuturkan, jumlah anak yatim binaan Darul Yatama sebanyak 34. "Mereka semua bersekolah dari usia MI, MTs dan MA sederajat," jelasnya.

Sementara, Sekretaris Satpol PP Zaenal Arifin menambahkan, kegiatan Satpol Peduli diharapkan dapat memberikan manfaat. "Mari kita maknai perayaan hari raya kurban ini dengan berbagi, kita bisa menikmati daging mungkin setiap hari, tapi bagi mereka anak yatim, hal ini pasti sangat membahagiakan bisa menikmatinya” ungkap Zaenal yang memimpin rombongan Satpol PP di panti asuhan Darul Faroh. (Nurul Islamiaty)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satpol PP Berbagi Dengan Yatim Di Hari Raya Qurban"

Posting Komentar