Hankam

Hankam

Semarakan HUT Ke 73 Kemerdekaan RI, Yonif 407/PK Gelar Berbagai Perlombaan


Tegal,. Radardesa.com.  Dalam rangka menyemarakan peringatan HUT ke 73  Kemerdekaan RI, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menggelar kegiatan bergai lomba yang diselenggarakan di Lapangan Mako Yonif 407/PK, Senin (12/08).

Acara lomba berlangsung dengan meriah dan menampilkan lebih banyak permainan dibandingkan penyenggaraaan pada tahun-tahun sebelumnya. Selain lomba yang diikuti oleh peserta anak-anak seperti lomba tangkap belut, lari kelereng, makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol, kali ini panitia juga mengadakan lomba tarik tambang, balap karung, volly geber, gendong istri dan tari Maumere untuk peserta dewasa yaitu prajurit dan Persit KCK Ranting 4 Yonif 407. 
Masing-masing peserta lomba baik kelompok maupun perorangan semuanya saling menunjukkan kemampuannya dalam berlomba. Semua peserta lomba ingin menang sehingga kegiatan berlangsung begitu meriah dan sangat menghibur.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh satuan Yonif 407/PK yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap NKRI serta memupuk kerja sama dan kebersamaan dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73.
Danyonif 407/PK menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini selain dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke- 73, juga untuk menunjukkan kemampuan pembinaan agar bisa menghargai serta memaknai perjuangan bersama dalam tim sebagai implementasi dari perjuangan para pahlawan yang bersatu padu membela dan membebaskan negara kesatuan RI dari penjajahan. "Dengan diadakannya kegiatan perlombaan ini diharapkan agar terbentuk rasa jiwa korsa yang baik dan dapat memupuk rasa setia kawan, solidaritas, persaudaraan serta meningkatkan kekeluargaan diantara warga Yonif 407/PK,'' begitu pungkasnya.

Secara keseluruhan untuk pengumuman pemenang dari masing-masing lomba diumumkan setelah selesai acara perlombaan. Dan selanjutnya untuk acara ditutup dengan prosesi penyerahan hadiah kepada para pemenang oleh Danyonif 407/PK. (Nurul Islamiaty)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semarakan HUT Ke 73 Kemerdekaan RI, Yonif 407/PK Gelar Berbagai Perlombaan"

Posting Komentar