SMP Binaan Koramil 08 Bumiayu, Sabet Juara Marchingband Piala Danrem 071/WK - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 28 Agustus 2018

SMP Binaan Koramil 08 Bumiayu, Sabet Juara Marchingband Piala Danrem 071/WK

Brebes, Radardesa.com. Tak sia-sia perjuangan Anak-anak SMP N 1 Bumiayu, para Guru pembimbing, Budi dan Serma Bambang PH, Babinsa Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes selaku pelatih pendamping.
Anak-anak ini telah mengharumkan nama Kabupaten Brebes sekali lagi di kancah Lomba Marching Band yang diselenggarakan Korem 071 Wijayakusuma Purwokerto dalam event Komsos Kreatif Korem Tahun 2018 yang digelar di Alun-alun Purwokerto. Selasa (28/8/18).
 

Korem mengusung tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”. Acara dibuka oleh Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos,M.Si Danrem 071/Wijayakusuma yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pembukaan dengan dihadiri ratusan orang.

Adapun para kontestan adalah 9 Kabupaten/Kodim di bawah wilayah kerja Korem 071 meliputi Tim dari Kodim 0701 Banyumas, Kodim 0702 Purbalingga, Kodim 0703 Cilacap, Kodim 0704 Banjarnegara, Kodim 0710 Pekalongan, Kodim 0711 Pemalang, Kodim 0712 Tegal, Kodim 0736 Batang dan tentu saja Tim dari Kodim 0713 Brebes yang mewakili Kabupaten Brebes.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Danrem memaparkan antara lain bahwa masa remaja merupakan masa transisi dari usia anak menjadi seorang dewasa, perkembangan fisik dan mental mereka sangatlah rentan terhadap pengaruh positif maupun negatif lingkungan sekitarnya.

“Rasa ingin tahu remaja sangatlah tinggi karena dalam masa perkembangan dan pencarian jati diri. Jika perkembangan tersebut tidak diimbangi dengan informasi dan pergaulan yang positif maka dapat menyebabkan para remaja terjerumus dalam hal-hal yang negatif dan merugikan,” terangnya.

Dikatakan lebih lanjut, pendidikan karakter serta penanaman kepribadian jati diri bangsa perlu diberikan dalam rangka mendukung terbentuknya karakter yang berkepribadian sesuai dengan nilai-nilai terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945. Maka Korem 071 melalui program Komsos Kreatif Tahun 2018, menggelar perlombaan Marching Band bagi Siswa-siswi SMP sederajat dan Lomba Melukis tingkat umum sejajaran Korem 071 yang membawahi 9 Kodim di 9 Kabupaten.

Maksud dan tujuan lomba adalah guna mengembangkan bakat dan kreatifitas remaja, membentuk karakter sehingga para pelajar atau generasi penerus tidak mudah disusupi dan dipengaruhi oleh paham radikalisme dan paham negatif lainnya.

“Jadikan momentum kegiatan ini sebagai media untuk bersilaturahmi, koordinasi, saling bertukar informasi dan pengalaman, menjalin persaudaraan serta meraih prestasi. Sekali lagi selamat kepada para pemenang.” Pungkas Danrem.

Diketahui acara dimulai Pukul 09.00 WIB, dengan penampilan perdana dari Marching Band SMPN 1 Cilacap. Sedangkan untuk lomba melukis dilaksanakan di Rita Supermall Purwokerto yang diikuti dari Seniman-seniman umum dari 9 Kabupaten yang dikirimkan masing-masing Kodim. Para pelukis yang dilombakan adalah 2 orang dari setiap Kodim yang sebelumnya telah meraih juara pertama dan kedua dalam ajang Komsos Kreatif di tingkat Kodim.

Keluar sebagai Juara Marching Band adalah dari SMPN 1 Bumiayu Kabupaten Brebes, dengan nomor urut 8 yang meraih total nilai 875,5 yang mewakili Kodim 0713 Brebes. Sebagai juara kedua adalah dari Ponpes Modern Tazakka Batang, nomor peserta 2 perwakilan Kodim 0736 Batang, dengan nilai 853,5. Sedangkan untuk juara ketiga dari Banjarnegara melalui MTS Muhammad, nomor urut 5 mewakili Kodim 0704 Banjarnegara dengan nilai 853.

Untuk Lomba Melukis, Juara pertama diraih Ahmad Soleh nomor peserta 8 yang meraih total nilai 1.375, perwakilan dari Kodim 0710 Pekalongan. Disusul juara kedua yaitu Faruk, nomor peserta 4, mewakili Kodim 0736 Batang dengan nilai 1.260. Sedang Juara Ke-3 diraih Tri Herwanto, nomor peserta 5 perwakilan dari Kodim 0702 Purbalingga dengan nilai 1.255. 

Acara juga dihadiri Pjs. Bupati Banyumas Drs. Budi Wibowo, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, SIK, Ketua DPRD Banyumas Juli Krisdyanto, SE, jajaran Forkopimda Banyumas, WS Kasrem 071/WK Letkol Inf. Drs. Fajari, Kasipers Korem Letkol Caj Ngatino, Letkol Inf. Sapto Broto, SE Kasiter Korem, Kasiops Korem Letkol Inf. Noppy, Kaminvet Purwokerto Mayor Ctp. Eni Sudilah, Kasi Komsos Mayor Cba. Roro Trihardjanti, Kapenrem Kapten Kav. M. Purbo Suseno, Ny. Anita Dani Wardhana Ketua Persit Koorcab Rem 071 beserta pengurus, para Dandim jajaran Korem serta para Juri/Penilai maupun para pendamping peserta lomba. 

Para Pemenang kedua lomba ini, akan ditampilkan dalam ajang Komsos Kreatif yang sama di tingkat Kodam IV Diponegoro pada 5 Oktober nanti, guna memeriahkan HUT TNI Ke-73 dan Kodam IV Ke-68 Tahun 2018. Tampak Nola Thalita Zahruniah (13) murid kelas 9 SMPN 1 Bumiayu menerima penghargaan dan uang pembinaan dari Danrem. (pendimbbs..AS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar