Hankam

Hankam

Upacara HUT Ke 73 RI, Dandim 0712/Tegal Bacakan Amanat Kasad







Tegal. Radardesa.com. Jajaran Kodim 0712/Tegal dan Balakaju Korem 071/Wijayakusuma wilayah Kodim 0712/Tegal, militer serta Aparatur Sipil Negara (ASN) ikuti upacara bendera Hari Ulang Tahun Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara gelar di lapangan Makoodim 0712/Tegal Jl. Raya Pagongan Tegal. Jumat (17/08)
bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos.  Sedangkan  komandan upacara Kapten Cba Sutarmo Kaurcad Kanminvetcad Slawi. Petugas upacara terdiri dari pembaca Undang-Undang Dasar 1945 dari Kanminvetcad serta petugas pengibar bendera dari Koramil 09/Tarub.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam amanat yang dibacakan  inspektur upacara mengatakan,  upacara yang dilaksanakan setiap tahun ini sepatutnya menjadi moumen  istimewa. Karena  membawa kita flash back pada sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia puluhan tahun silam.

 
Dibagian lain Kasad mengatakan  moumen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk melakukan  evaluasi terhadap eksistensi Bangsa Indonesia saat ini. Disamping berintrospeksi diri atas karya yang telah  dedikasikan untuk menjaga eksistensi tersebut
.
Kasad  menyampaikan terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI-AD dimanapun bertugas atas kinerja yang telah ditunjukkan hingga saat ini. Sehingga tugas-tugas TNI Angkatan Darat dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara dapat berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yang positif.

Mengakhiri amanatnya, Kasad menekankan kembali akan netralitas TNI dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019.  Kepada para Komandan Satuan Kasad meminta untuk tetap  melaksanakan deteksi dini dan cegah tangkal  terhadap situasi yang berkembang yang berpotensi menjadi ancaman yang dapat  menimbulkan konflik. “ Kami  menekankan tetap bersinergi dengan Polri serta elemen masyarakat lainnya untuk menciptakan serta menjaga kondusifitas Bangsa Negara.  
Selamat bertugas, Dirgahayu Republik Indonesia. semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI-AD, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai”  tutup Kasad. (Islamiaty)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upacara HUT Ke 73 RI, Dandim 0712/Tegal Bacakan Amanat Kasad"

Posting Komentar