Hankam

Hankam

Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-73, Dandim Brebes Jadi Irup

Brebes, Radardesa.com. Dandim 0713/Brebes Irup Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati  HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018 di  Kabupaten Brebes berjalan dengan penuh hikmat dan lancar pada Jumat sore, (17/8/2018), bertempat di Alun-alun Brebes.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono yang menjadi Inspektur upacara menerima bendera merah putih yang diserahkan secara langsung oleh anggota Paskibraka yang terpilih sebagai pembawa baki, atas nama Inggit Pebriyanti dari SMA Negeri 1 Bumiayu, anak pertama dari pasangan Bapak Kodarisman dan Ibu Endang Lestari.

Tahun ini, yang bertindak selaku Komandan Upacara adalah AKP Suraedi, SH, MM  yang menjabat sebagai Kapolsek Losari, sedangkan untuk pengibar Bendera Merah Putih, terdiri atas: Pembentang Bendera Sang Merah Putih (1) Rake Shima Murti, siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri  1 Bulakamba,  Pengerek  Bendera Merah Putih (2) Muhammad Guntur, siswa kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Paguyangan, dan (3) Fajar Faizal Adli, siswa kelas XI TKR 1 SMK Negeri 1 Bulakamba.

Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas dalam Upacara Penurunan Bendera tersebut merupakan putera puteri terbaik yang dipilih melalui tahap seleksi.

Sebelum acara penurunan bendera, dilangsungkan persembahan lagu lagu wajib Nasional yang sekaligus menutup gelar senja.

Hadir dalam upacara tersebut sejumlah pejabat, diantaranya Bupati Brebes Idza Priyanti, SE, MH, Unsur Forkopimda Kab. Brebes, Sekretaris Daerah Kab. Brebes beserta jajaran, serta peserta upacara yang terdiri dari PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, unsur TNI, POLRI, para pelajar dan umum. (Pendim0713/Bbs).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-73, Dandim Brebes Jadi Irup"

Posting Komentar