Hankam

Hankam

Warga Salut, Anggota TNI Kodim 0713/Brebes Ahli Pertukangan

Brebes, Radardesa.com. Masyarakat kebanyakan belum mengerti atau masih sangat awam tentang tugas sebenarnya tentara. Kebanyakan dari mereka berpikir, tentara hanyalah tugasnya perang, perang, dan perang. Alhasil, kemampuan tentara dirasa hanyalah bekerja peperangan.

 
Akan tetapi tidaklah demikian. Banyak keahlian lain yang juga dikuasai seorang prajurit. Hal ini terlihat saat para prajurit yang menjadi anggota Satgas TMMD Sengkuyung Tahun 2018 Kodim 0713/Brebes, di Desa Kersana, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, saat bekerja pembuatan Poskampling.
Satu di antaranya adalah Sertu Kulemi anggota Koramil 02/Jatibarang yang dalam keseharian menjabat sebagai Babinsa Jatibarang.
Sertu Kulemi kali ini kebagian tugas untuk pembuatan poskampling di Desa Kersana. Ia terlihat sangat cekatan dan ahli saat pemasangan atap menggunakan asbes poskamling.
''Sebagai anggota TNI, kami dituntut harus serba bisa atau profesional, selain ilmu militer kami juga harus bisa menguasai ilmu-ilmu di luar kemiliteran termasuk dunia pertukangan. Seorang TNI dituntut juga harus menguasai dan bisa,'' ungkap Sertu Kulemi. (Pendim0713/Brebes).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Salut, Anggota TNI Kodim 0713/Brebes Ahli Pertukangan"

Posting Komentar