Alih Tugas Babinsa Terbaik Brebes, Awal Dari Pengabdian - RADARDESA

BREAKING

Senin, 17 September 2018

Alih Tugas Babinsa Terbaik Brebes, Awal Dari Pengabdian

Brebes, Radardesa.com. “Alih Tugas Adalah AwalPengabdian” Itulah salah satu yang disampaikan Dandim 0713 Brebes Letkol Infantri Ahmad Hadi Hariono saat melepas lima orang prajurit terbaiknya untukmutasi ke tempat tugas yang baru masing-masing, dalam pelaksanaan UpacaraBendera Bulanan. Senin (17/9/18).

Dandim juga menyampaikan bahwa tradisi Korps Raport Alih Tugas merupakan salah satu implementasi dalam pembinaan karier prajurit TNI, penghormatan dan penghargaan terhadap dedikasi, loyalitas serta pengabdian yang bersangkutan.

“Atas nama pimpinan TNI, Pemerintah Daerah serta mewakili keluarga besar Kodim, saya berterima kasih atas segenap pengabdian dan dedikasi selama ini dalam memajukan satuan dan Kabupaten Brebes tercinta, serta desa binaan bagi yang mengemban tugas sebagai Babinsa khususnya. Terlebih dalam membantu tugas Dinas Pertanian Kabupaten Brebes menciptakan Swasembada pangan melalui kegiatan UPSUS (Upaya Khusus) penyerapan gabah petani.” ungkapnya.

Menjaga nama baik institusi TNI sebagai prajurit dan mendarmabaktikan baik pikiran, tenaga maupun semangat dalam membantu tugas Pemerintah Daerah melaksanakan pembangunan masyarakat di wilayah desa binaan, termasuk aktif dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan bencana alam di wilayah Brebes, telah mereka lakukan selama berdinas di Kodim.

Terlihat Letkol Hadi sedang memberikan ucapan selamat kepada Sertu Suparmin, Babinsa Koramil 15 Ketanggungan yang akan melaksanakan tugas di tempat yang baru di lingkungan Korem 074 Warastratama Surakarta.

Selain Suparmin, kedua rekannya akan mengikuti di satuan yang sama, sedangkan dua lagi akan pindah tugas di Korem 072 Pamungkas dan 071 Wijayakusuma Kodim 0702 Purbalingga atas nama Sertu Tikyono, Babinsa Koramil 01 Brebes.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di kesatuan yang baru, jaga nama baik almamater satuan asal dan Brebes ditempat yang baru.” Pungkasnya.

Purna acara, Kasdim Mayor Infantri Arief Soehartono, S.Pd beserta Keluarga Besar Kodim, anggota dari Subdenpom dan Minvetcad Brebes, turut memberikan ucapan selamat kepada kelimanya dan melaksanakan penyambutan atau penerimaan lima anggota baru guna menggantikan tugas para prajurit yang mutasi tersebut. Kestabilan jumlah personel sangat diperlukan guna menjaga sebuah organisasi sehingga dapat tetap berjalan dengan baik. (pendim0713bbs..As).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar