Hankam

Hankam

Babinsa Kersana Brebes Ajarkan Disiplin Itu Indah

Brebes, Radardesa.com. “Pagi Berdisiplin” Menjabat sebagai Danramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes yang baru, Kapten Infanteri Solekhudin yang menggantikan Kapten Infanteri Sugeng W, bersama para Babinsanya melaksanakan pembinaan kedisiplinan kepada 500 murid kelas X SMKN 1 Kersana di halaman sekolah. Rabu (5/9/18).

Selain teori penerapan kedisiplinan di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat, juga diberikan materi ekstrakurikuler berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB), berupa gerakan dasar, perubahan arah maupun gerakan berjalan atau pergeseran tempat.

Sebelum pelatihan berbaris, sebelumnya para pelajar melaksanakan apel pagi pengecekan dan senam pagi peregangan yang dipandu para Babinsa dan guru olahraga SMK tersebut.

Dikatakan Danramil, kegiatan itu sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) TNI di wilayah dengan para pelajar. “Karakter kepemimpinan generasi muda berideologi Pancasila dan berwawasan kebangsaan dibentuk disini, sehingga nantinya mereka akan memiliki jiwa kebersamaan dan kedisiplinan. Maksudnya adalah, jika suatu saat nanti mereka menjadi pemimpin, akan cepat dan tepat mengambil langkah dalam bentuk tindakan nyata.” ungkapnya.

Sementara Kepala Sekolah, Drs. Syamsudin, M.Pd, menyatakan sangat senang dan berterima kasih dengan adanya pelatihan kepada anak didiknya dari Koramil setempat, sebab pembekalan kedisiplinan dapat membentuk jiwa dan kepribadian serta menumbuhkan semangat baru dalam proses belajar mengajar di sekolah. (pendim0713bbs..As).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Kersana Brebes Ajarkan Disiplin Itu Indah"

Posting Komentar