Hankam

Hankam

Camat Cimahi Buka Resmi Bumi Perkemahan Pramuka SMPN 1 Cimahi


Radardesa-Kuningan,

Camat Cimahi Kabupaten Kuningan, Agung Gumelar,S.AP.,M.Si membuka resmi kegiatan Bumi Perkemahan Pramuka SMPN 1 Cimahi pada Selasa (18/09) sore kemarin. Kegiatan yang diikuti siswa kelas 7 sampai kelas 9 tersebut berlangsung di lapangan sepak bola Desa Margamukti. Disaksikan Kepala Sekolah yang sekaligus merupakan Ketua Mabigus, Sunarso,S.Pd., beserta seluruh pembina pramuka dan jajaran guru,  turut hadir dalam acara pembukaan, Kapolsek setempat, AKP.Agus Suroso, perwakilan Danramil, Ketua Kwaran, Uus Rustandi,S.Pd.,Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cimahi, Maskun,S.Pd dan Tim Kesehatan dari Puskesmas wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Camat Cimahi mengungkapkan rasa bangganya keberadaan dan peran SMPN 1 Cimahi selama ini sangat terasa bagi perkembangan kemajuan wilayah."Selaku pembina wilayah saya mengucapkan apresiasi terhadap keluarga besar SMPN 1 Cimahi yang sudah banyak membantu upaya pencapaian keberhasilan di daerah ini,"ucapnya.

Dia mencontohkan, dalam beberapa kegiatan terakhir yang diikuti Kecamatan Cimahi di tingkat Kabupaten Kuningan, partisipasi aktif pihak sekolah termasuk para siswa ternyata sudah sukses menghantarkan wilayah ini menorehkan prestasi gemilang."Baru saja duta Kecamatan Cimahi menjadi Juara I acara tradisional saptonan tingkat kabupaten juga adalah berkat peran SMPN 1 Cimahi ini,"katanya bangga.

Sehubungan itu Agung berpesan, civitas sekolah agar terus menjaga dan mempertahankan kerjasama dengan pihak pemerintah kecamatan. Keberhasilan serta kemajuan sebuah wilayah sambungnya, akan mampu diraih melalui dukungan semua komponen masyarakat termasuk didalamnya keluarga besar SMPN 01 Cimahi."Mari kita terus saling bantu dalam rangka meningkatkan kemajuan daerah Cimahi ini,"ajaknya.

Selanjutnya, Dia menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta bumi perkemahan yang akan mengawali kegiatan selama tiga hari itu. Menurutnya, agenda perkemahan yang memang sudah menjadi agenda rutin tahunan sekolah tentunya akan memberi sisi manfaat yang luar biasa bagi para siswa peserta."Semoga kegiatan ini berjalan, selamat, lancar dan sukses,"harap Camat familiar ini.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah setempat, Sunarso,S.Pd. menjelaskan agenda bumi perkemahan  diselenggarakan dalam rangka momen memperingati Hari Pramuka. Menurutnya, kegiatan akan diisi berbagai program yang berhubungan dengan teori serta praktek seputar kepramukaan."Peserta bumi perkemahan akan diberi materi sekaligus berinteraksi langsung pada alam terbuka dan juga dengan lingkungan masyarakat sekitar,"terangnya.

Sunarso menyampaikan rasa bangganya kepada para pembina pramuka dan seluruh jajaran guru yang telah memberi andil dalam acara tersebut. Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta Pemerintah Desa Margamukti yang sudah memberi izin tempat terhadap pelaksanaan bumi perkemahan sekolahnya."Kami atas nama pihak sekolah meminta maaf jika aktivitas kami disini ada yang kurang berkenan,"lanjutnya.

Sebelum mengakhiri pembicaraan Dia menyampaikan penghargaan terhadap Camat Cimahi, Ketua Kwaran, Kepala UPTD Pendidikan, pihak aparat keamanan baik dari jajaran Polsek maupun Koramil yang sudah memperlihatkan dukungannya terhadap kegiatan dimaksud."Insya Alloh bumi perkemahan ini akan ditutup pada Hari Kamis (20/09) besok,"pungkas pria yang hari itu bertepatan merayakan Hari Ulang Tahunnya. * Nacep S.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Camat Cimahi Buka Resmi Bumi Perkemahan Pramuka SMPN 1 Cimahi"

Posting Komentar