Gubernur Jateng Resmikan Gedung Baru STIKES Bhamada Slawi - RADARDESA

BREAKING

Minggu, 23 September 2018

Gubernur Jateng Resmikan Gedung Baru STIKES Bhamada Slawi


Slawi.Radardesa.com. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Jumat (21/9) meresmikan gedung baru Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Mandala Husada (STIKES Bhamada) Slawi. Turut hadir dalam peresmian Plt. Bupati Tegal Hj. Umi Azizah, ketua Yayasan DR. Maufur, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, wakil ketua Yayasan H. Masfui Masduki sejumlah mahasiswa dan tokoh masyarakat.
   
Ketua Yayasan  DR. Maufur dalam sambutan pembukaannya mengatakan, STIKES Bhakti Mandala Husada yang berlokasikan di Jl. Cut Nyak Dien No. 16 Desa Kalisapu Kec. Slawi Kab. Tegal merupakan  perguruan tinggi diwilayah kopertis 06 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Tri Sanja Husada  berdiri mendasari SK 126DO2005 tertanggal 6 September 2005.     

Dikatakan STIKES Bhamada memiliki visi menjadi institusi yang menghasilan tenaga kesehatan yang profesional dan mandiri. Adapun misinya yakni, membangkitkan kesadaran tentang keberadaannya sebagai pusat pendidikan tenaga kesehatan pada kebutuhan dunia kerja. Disamping menyelenggarakan proses pendidikan agar peserta didik menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa pada Tuhan yang Maha Esa, berkemampuan akademik dan kompeten dibidang kesehatan.

Misi lain menurut DR. Maufur yakni mengembangkan penelitian dibidang kesehatan serta mengalokasikan dalam bentuk pengabdian pada masyarakat. Serta mengembangkan kerjasama kemitraan dalam rangka penyebarluasan ilmu pengetahuan tekhnologi dan saints (IPTEKS) dan pendayagunaan lulusan.

Dibagian lain dijelaskan saat ini STIKES Bhamada Slawi memiliki lima jurusan yaitu jurusan: S-1 Farmasi, D-III Kebidanan, S-1 Keperawatan, Profesi Ners. “ Disemua jurusan STIKES Bhamada telah terakreditasi B, tidak lama lagi bakal menjadi universitas “ ujar DR Maufur.

Sementara Gubernur Jawa Tengah dalam sambutan peresmiannya menyampaikan ucapan selamat sukses atas terselesaikannya pembangunan gedung baru STIKES Bhamada Slawi. " Saya mengucapkan selamat menempati dengan yang baru. Tapi jangan lupa biaya kuliahnya jangan mahal - mahal " ucap Ganjar

Dibagian lain sambutannya Ganjar menyampaikan problem kesehatan ditengah masyarakat saat ini sudah cukup serius. Termasuk didalamnya problem ketenagakerjaan. Oleh karenanya lulusan ilmu kesehatan saat ini banyak dibutuhkan baik didalam maupun diluar negeri.

Menghadapi problem kesehatan khusus bagi ibu  hamil fihaknya menerapkan program "Ngincer Wong Meteng" . Untuk program ini gubernur mentargetkan one studen one klein dengan demikian seluruh ibu hamil dapat terawasi akan kesehatan diri dan kandungan bayinya. Ini menjadi penting mengingat masih banyak wanita nikah muda yang secara fisik belum siap hamil dan melahirkan " Karena sudah kadung hamil yang harus secara intens memeriksa kandungannya demi kesehatan diri dan bayi dan mudah saat melahirkan, yang jelas saya senang bangga kalau melihat ibu hamil sehat" ujarnya.

Menurut gubernur tenaga kerja dibidang kesehatan khususnya bidan dan perawat  memiliki kesempatan kerja yang baik. Di sejumlah negara termasuk didalam negeri tenaga ini memiliki gaji yang cukup tinggi. Dinegara yang pernah ia kunjung seperti Suriname, tenaga kesehatan seperti perawat maupun bidan juga memiliki bayaran tinggi, ujarnya

Peresmian gedung ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh gubernur Jawa Tengah dilanjut peninjauan ruangan didamping Plt Bupati , Kapolres AKBP Dwi Agus Prianto , pengurus yayaran dan sejumlah dosen. (Dasuki)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar