Hankam

Hankam

KPU Kuningan Terima Penghargaan Dalam Ajang KPU Jabar Award


Radardesa-Kuningan,

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan belum lama ini menerima sejumlah penghargaan dari KPU Provinsi Jawa Barat. Penghargaan itu diberikan menyusul hasil penilaian terhadap lembaga ini dalam melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Rabu 27 Juni 2018 lalu. Setidaknya empat penghargaan diterima KPU Kabupaten Kuningan dalam acara KPU Jabar Award bertempat di Aula KPU Provinsi Jawa Barat di Jalan Garut No.11 Bandung pada Jumat pagi (21/09).

Serah terima penghargaan itu secara simbolik dilakukan Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat kepada perwakilan KPU Kabupaten Kuningan, Dadan Hamdani (Komisioner Bidang Teknis Perencanaan dan Data), Asep Z Fauzi (Komisioner Divisi SDM dan Parmas), Dudung Abdul Rokhman (Kasubag Program dan Data), Toto Saptori (Operator Data Pemilih) serta Adi Sucipto (salah seorang staff).

Ketika dikonfirmasi Radardesa melalui telepon selulernya, Ketua KPU Kabupaten Kuningan, diwakili Komisioner Bidang Teknik, Dadan Hamdani membenarkan jika KPU Kabupaten Kuningan telah menerima penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan itu diantaranya diterima atas prestasi KPU Kabupaten Kuningan sebagai Penyelenggaraan Pilgub Berintegritas Terbaik Pertama di Provinsi Jawa Barat."Kami juga menerima penghargaan dalam katagori Iklan Layanan Masyarakat Kreatif dan Inovatif Pilkada Serentak 2018 sebagai peringkat ketiga terbaik se-Jawa Barat,"ucapnya.

Selain itu Dadan menerangkan, pihaknya juga mendapat penghargaan  Tempat Pemungutan Suara (TPS) Paling Kreatif peringkat ketiga di Jawa Barat. Salah satu TPS di Kabupaten Kuningan lanjutnya memperoleh penilaian ini."Alhamdulillah TPS 1 Desa Bendungan Kecamatan Lebakwangi sukses meraih penghargaan tersebut,"katanya bangga.

Melengkapi keberhasilan itu, KPU Kuningan lanjut Dadan memperoleh lagi penghargaan melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cinangka yang telah sukses sebagai Badan Penyelenggara Ad-Hoc Terbaik Tingkat Desa/Kelurahan se-Jawa Barat."Kita menerima empat penghargaan sekaligus,"tuturnya sambil tersenyum penuh syukur.

Selanjutnya Dia mengungkapkan, semua penghargaan yang telah diterima itu didedikasikan untuk seluruh komponen masyarakat dan stakeholder yang telah bekerja keras menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018."Lebih khusus untuk jajaran sekretariat dan anggota KPU Kabupaten Kuningan, PPK Kecamatan, PPS,  KPPS, Relawan Demokrasi, Agen Sosialisasi serta Partai Politik juga seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan,"pungkasnya. * Nacep S.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPU Kuningan Terima Penghargaan Dalam Ajang KPU Jabar Award"

Posting Komentar