MASYARAKAT KABUPATEN TEGAL NYATAKAN "ANTI BERITA HOAKS" - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 25 September 2018

MASYARAKAT KABUPATEN TEGAL NYATAKAN "ANTI BERITA HOAKS"

Radardesa.com-Slawi, Dunia nyata dan dunia maya adalah sesuatu yang sangat berbeda dan saat sekarang seseorang sudah tidak asing lagi dengan dunia maya atau internet karena disitu komunikasi  menjadi tidak berjarak apalagi dengan bermunculnya aplikasi – aplikasi sosial media menjadikan pertumbuhan yang signifikan untuk pengguna internet.
Disamping banyak manfaat yang didapat melalui internet namun juga banyak hal-hal negatif yang perlu diantisipasi dengan penggunaan internet sehat sebagaimana disampaikan oleh pemateri dalam acara Bimbingan Teknis Internet Sehat bagi masyarakat Kabupaten Tegal yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi bersama Relawan TIK Kab. Tegal pada hari Selasa – Rabu, 25-26 September 2018 di Gedung YAUMI Slawi.

PLT Bupati Tegal yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Kab. Tegal Fadjar Rokhwidi,S.IP saat membuka acara tersebut menyatakan bahwa Pengguna  Gawai ( Gadge) dewasa ini di Masyarakat perlu menjadi perhatian agar dapat dimanfaatkan pada hal – hal yang positif, cerdas, dan berdaya guna dan dapat menghindari berita – berita hoax, sehingga acara bimtek internet Sehat ini sangat penting untuk masyarakat kabupaten Tegal.

Dwi Heru Irmawan Selaku Ketua Relawan Teknologi Informatika & Komputer ( TIK ) Kab. Tegal menyatakan bahwa tujuan dirinya dan kawan-kawan di Relawan TIK ini adalah ingin memajukan teknologi Informasi di Kabupaten Tegal sehingga pihaknya merasa sangat mendukung atas inisiatif dari Diskominfo Kab. Tegal menyelenggarakan bimtek ini, dan sebagai pemateri pihaknya siap menyampaikan tentang apa itu internet sehat, bagaimana dampak positif dan negatif internet ,bagaimana cara bermedsos yang bijak , pembuatan blog dan chanel youtube, serta internet marketing semoga bermanfaat untuk masyarakat.


“ Acara ini diikuti oleh Tokoh – tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Perwakilan dari masing – masing kecamatan sekitar 100 orang tiap harinya” tutur Syaeful Mizan kasie kominfo selaku penyelenggara, Turut hadir juga perwakilan dari group facebook Sisi Lain Kabupaten Tegal agar ikut mensosialisasikan pada masyarakat akan pentingnya penggunaan internet sehat demi kemajuan masyarakat Kabupaten Tegal.  


Acara bimtek Internet sehat diakhiri dengan deklarasi Masyarakat Anti Hoax  yang berisi : 

1. Menolak penyebaran kabar bohong atau hoaks yang bisa menimbulkan rasa kebencian 
    atau permusuhan antar sesama 
2. Akan bersatu padu untuk melawan berbagai bentuk fitnah,kebohongan atau hoaks 
3. Mengajak seluruh elemen masyarakat memanfaatkan media sosial secara positif dan produktif, 
    cerdas, dan mengedukasi ( iqbal K )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar