Pemdes Kalimati Adiwerna Gelar Semarak HUT Ke 73 RI - RADARDESA

BREAKING

Minggu, 26 Agustus 2018

Pemdes Kalimati Adiwerna Gelar Semarak HUT Ke 73 RI



Slawi. radardesa.com. Menyambut hari ulang tahun ke 37 Kemerdekaan Republik Indonesia , pemerintah desa Kalimati Kec. Adiwerna  Minggu (26/8) pekan lalu menggelar berbagai lomba. Menurut sekretaris desa (Sekdes) Tuti Nurokhmah saat ditemui wartawan diruang kerjanya mengungkapkan, fihaknya tidak hanya menggelar kegiatan yang berbentuk lomba namun juga mengadakan bakti sosdial kemasyarakatan.

Menurut Tuti Nurokhmah,  diantara lomba yang digelar meliputi jalan sehat, lomba keserasarian lingkungan  dan karnaval yang diikuti oleh perwakilan dari 21 RT yang ada di desa Kalimati. Untuk lomba keserasian lingkungan sendiri memiliki target agar dilingkungan desanya senantiasa  rapih, berih dan hijau. “ Sesuai keinginan kita bersama lingkungan itu harus hujai, lestari dan tidak semrawud” ujar Tuti

Acara menurutnya, dilanjut dengan semarak karnaval yang diikuti masyarakat umum  bersama warga perwakilan RT dan RW desa Kalimati. Adapun rute karnaval dimulai dari  balai desa ke arah timur, kemudian ke  utara, belok ke barat terus ke jalan raya Adiwerna – Banjaran sampai ke gedung eks PMI kembali  timur dan finish dibalai desa .

Dalam pawai karnaval setiap perwakilan  RT dan RW menunjukan kreasinya masing – masing. baik dalam bentuk seni budaya maupun kreasi lainnya. Sepanjang jalan yang dilalui araka-arakan karnaval warga menyambutnya dengan baik.

Seorang warga desa Kalimati  mengungkapkan rasa bangga atas penyelenggaraan semarak HUT ke 73 RI. Sekalipun tingkat desa namun semangat dan semaraknya luar biasa. Sebagai warga desa Kalimati ia sangat bersyukur dan berterima kasih pada Kades M. Ali Murtadho dan Sekdes Tuti Nurokhmah. Karena atas upaya dan usahanya acara berlangsung dengan baik, semarak dan meriah, ungkapnya.    

Usai  karnaval peserta istirahat sesaat, dilanjut  dengan pembagian doorpreze dan .hadiah utama. Adapun hadiah utama bagi peserta lomba tingkat RT ada tiga hadiah yakni berupa kambing dan  piala yang disediakan bagi pemenang satu hingga pemenang tiga.

Lebih lanjut Tuti menuturkan,  untuk lomba karnaval  juara satu diraih oleh RT 21/ Rw 03, juara dua diperoleh  Rt. 11/ Rw 02  dan juara tiga dimenangkan  Rt 03/ Rw. 01. Penyerahan hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa (Kades)  Kalimati M. Ali  Murtadho didamping Sekdes Tuti Nurokhmah (Siti Aminah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar