Hankam

Hankam

Perkumpulan Nelayan sejahtera Jateng Gelar Wawasan Kebangsaan Dan Dukung Pemilu Damai

Slawi.radardesa.com. Perkumpulan Nelayan Sejahtera (PNS) Jawa Tengah Sabtu (22/9) bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Kab. Tegal Jl. Raya Suradadi – Warureja menggelar kegiatan wawasan kebangsaan. Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Tegal yang di wakili Kasat Bimas Akhmad Mujahid, KSOP - KLP Dinas Perhubungan Jawa Tengah Wilayah Tegal  M. Andi Arifin,  Kapolsek Suradadi
AKP Supratman, ketua PNS Warnadi, Kades Purwahamba,  jajaran pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) dan tidak kurang 300 nelayan diwilayah Pantura,

Usai regristrasi peserta, acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjut laporan panitia pelaksanaan kegiatan Adikin, sambutan ketua PNS Warnadi, paparan materi Wawasan Kebangsaan oleh Kasat Bimas Polres Tegal H. Mujahidin dan KSOP PLP Dinas Perhubungan Jateng Wilayah Tegal M. Andi Arifin.

Dalam sambutannya Adikin mengungungkapkan kegiatan wawasan kebangsaan ini murni inisiatif  warga nelayan Pantura khususnya wilayah Tegal. Kegiatan ini sedianya akan digelar secara berkesinambungan dengan mengusung tema siap mendukung terselenggaranya Pileg dan Pilpres yang aman dan damai. Tema lain PNS menolak segala macam bentuk kekerasan, anarkis, intoleransi maupun bentuk penyebaran berita hoax.

Guna menjaga iklim yang kondusif  PNS juga menolak segala macam bentuk unjuk rasa yang dapat merusak dan menciderai akan keutuhan NKRI. Disamping itu PNS juga menolak  hal – hal yang berbau sara, hoax maupun ujaran kebencian lainnya.

Sementara Kapolsek Suradadi AKP Supratman dalam kata sambutannya mengingatkan kembali pada warga bahwa calon Capres, Caleg dan DPD telah ditepatkan KPU oleh karena itu konstuen harus aktif mengikuti perkembangannya melalu berbagai media. Dijelaskan pemilih nantinya akan mendapat lima kertas suara sekaligus yakni, kertas suara: Pilpres, Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD. “ Kami berharap warga tidak perlu bingung ketika nanti menerima lima kertas suara sekaligus” pintanya.

Dalam pesta demokrasi nanti baik TNI maupun Polri bersikap netral “ Sikap netralitas itu yang kami kedepankan. Kepentingan kami pesta demokrasi ini harus berjalan tertib, aman, tentram, kondusif, lancar tanpa efek negatif. Dan pelaksanaan keamanan sekalipun menjadi tanggungjawab Polri maupun TNI, kami  berharap besar masyarakat harus tetap menjadi agen Kamtibmas” ungkap Kapolsek Suradadi. 

Acara dilanjut dengan paparan materi wawasan kebangsaan, pada season pertama menghadirkan pemateri Kasat Bimas Polres Tegal Akhmad Mujahid. Dilanjut oleh KSOP -  KLP Dinas Perhubungan Jawa Tengah wilayah Tegal M. Andi Arifin dengan tematik materi perizinan surat kapal (PAS dan keamanan laut). Acara dilanjut dialog interaktif dan ditutup dengan pernyataan sikap Pemilu damai yang dibacakan oleh Adikin serta  diikuti oleh 300 nelayan yang hadir. (Islamiaty)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perkumpulan Nelayan sejahtera Jateng Gelar Wawasan Kebangsaan Dan Dukung Pemilu Damai "

Posting Komentar