Presiden Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Warga Grobogan - RADARDESA

BREAKING

Minggu, 16 September 2018

Presiden Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Warga Grobogan



Grobogan. Radardesa.com. Ribuan masyarakat Kabupaten Grobogan padati stadion Krida Bhakti Simpang Lima Purwodadi Jawa Tengah untuk menerima sertifikat tanah milik mereka yang di serahkan langsung oleh Presiden RI Ir. H Joko Widodo pada Sabtu siang  (15/9)2018

Hadir dalam acara penyerahan sertifikat untuk rakyat adalah Menteri Agraria Tata Ruang BPN Dr.Sofyan Djalil, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP. Presiden Indonesia Ir.H Joko Widodo.Kapolda , Pangdam , Kanwil, DPRD, Kades, dan Camat  Setelah memasuki mimbar panggung Presiden Indonesia Ir.H Joko Widodo secara simbolis langsung serahkan sertifikat sebanyak 12 orang warga Kabupaten Grobogan

Dalam sambutanya Presiden RI Ir.H Joko Widodo mengatakan."target di Indonesia sebanyak 116 juta sertifikat dan saat ini baru 46 juta sertifikat sehingga targetnya sertifikat masih kurang 80 juta. Dalam hitungan setahun hanya 500 ribu yang dikeluarkan. Dan dalam
tahun ini 7 juta sertifikat harus selesai ,kita kerja harus ada targetnya.

Presiden  berpesan masyarakat Kabupaten Grobogan kalau pegang sertifikat harus diplastiki, di foto copy lebih dahulu karena bila sertifikat asli hilang ngurusnya lebih mudah. Kemudian bila sudah pegang sertifikat bisa digunakan lebih baik karena bisa untuk agunan ,pijaman bank maupun jaminan di bank, tapi sebelum meminjam bank harus lebih utama dipertimbangkan dihitung ,dikalkulasi ,dipikir lebih dahulu bisa mengangsur tidak.

Dan lebih hati-hati cara pinjam serta bunganya. Gunakanlah untuk modal usaha, investasi, modal kerja, apabila sudah dapat untung kemudian hasilnya ditabung sehingga keuntungan untuk beli kendaraan atau kebutuhan lainya.

Di Indonesia sebanyak 263 juta penduduk yang hidup di 17 ribu pulau dan memiliki 714 suku serta 11 ribu bahasa mari kita catat keragaman, warna warni,tradisi budaya agama ,adat ,bahasa ini karena ini adalah anugerah dari Allah yang telah diberikan.

Aset modal bangsa Indonesia persatuan kerukunan dan jangan sampai perbedaan tersebut terpecah pecah.Sehingga bila ada pilihan pilih yang baik di coblos harus rukun kembali. Jangan sampai ada  Pilpres terpecah serta jangan sampai dipengaruhi oleh isu dan fitnah karena orang politik pinter hingga dapat mempengaruhi masyarakat

Pada kesempatan ini warga Kabupaten Grobogan berbahagia mendapat mendali emas dan warga Grobogan harus bangga punya Aries Rahayu dapat mendali emas, jelas Presiden. Presiden kemudian memanggil warga Grobogan yang menunggu kepengurusan sertifikat lebih dari 50 hingga 60 tahun.

Puryanto (43) warga Desa Jangkungharjo Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan. “ Alhamdulillah berkat Pak Presiden sertifikat saya yang selama 50 tahun saat ini bisa selesai dan rencananya nanti untuk Kredit KUR di BRI atau di BKK setelah dapat pinjaman akan saya gunakan usaha ternak ayam. Setelah pak presiden menanyakan 4 cabang olah raga dan dijawab oleh Puryanto cabang olah raga, renang ,panjat tebing,tinju balap sepeda lalu diberi hadiah sepeda, Ujar Puryanto.

Tahap 2 masuk panggung bersama Jokowi adalah Parminah (62) warga Desa Mayahan Kecamatan Tawangharjo Grobogan yang ngurus sertifikat lebih dari 65 tahun seluas 130 m2 mendapat hadiah dari presiden berupa sepeda ontel. ( Toni S )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar