Hankam

Hankam

Sehpryn Jasmani Owner Sanggar Senam Elfio’B: Terus Gelorakan Semangat Senam Ditengah Masyarakat




Slawi. radardesa.com. Penggemar senam aerobik di wilayah Brebes, Tegal, Slawi (Bregas)  sudah tidak asing lagi dengan sanggar senam Elfio’B. Sanggar senam dengan owner Sehpryn Jasmani atau biasa disapa Epin berdiri hampir tujuh tahun ini, bermarkas di Komplek Perdagangan Ruko Slawi Blok B2 No.5 Kota Slawi..
  
Sebagai sanggar senam paling favorit di Kabupaten Tegal ini, Elfio’B memiliki motto “Jadikan kami sebagai mitra. Sementara mutu dan kwalitas menjadi jaminan kami. Jadikan kami yang terbaik dari alternatif terbaiknya”. Sanggar senam ini juga siap membantu dan memberi bimbingan bagi mereka yang berkeinginan menjadi instrustrktur yang handal, smart dan professional.
  
Untuk menjaga profesionalisme sanggar senam Elfio’B juga membangun kerjasama dengan LPK EM Sekar Prima Semarang sebuah lembaga yang bergerak di bidang olah raga senam dan seni tari. Sanggar senam  Elfio’B dipandu oleh instruktur yang berpengalaman dan bersertifikat resmi dari kota Slawi,Tegal dan Brebes. Diantara intrukstur tersebut yakni:  Epin,Maryati,Nuryuli,Neti, Ayu kenza, Bunda Bambang dan Tiroh.
  
Secara umum jadwal latihan Senin hingga Minggu penuh (full), adapun jadwal latihan untuk hari Senin pagi dimulai pukul 08.00 dengan pemandu Maryati  sedang untuk sore harinya pukul 16.00 dengan instruktur Ephin. Sementara untuk jadwal Selasa pagi jam 08.00 dengan  instruktur Yuli untuk sore harinya mulai jam 16.00  
  
Sehpryn Jasmani owner Sanggar Senam Elfio’B,  sosok ibu muda yang cantik dan energik ini banyak mengajar senam di berbagai tempat di Kota: Tegal, Slawi, Brebes  dan sekitarnya.“Yah jumlahnya cukup banyaklah. Baik itu di lingkungan perumahan, dinas, perkantoran  maupun tempat lainnya,” ujar wanita yang biasa disapa Mba Epin saat bincang-bincang dengan awak media baru – baru ini dikediamannya Jl. Gatot Subroto, Dukuhsalam, Slawi..
  
Dalam membawakan gerakan-gerakan senam Epin sangat energik hingga membuat peserta didiknya antusias mengikutinya. Tempat senam yang sudah dijalani menjadi instruktur seperti di arena Car Free Day, kantor dan dinas, sampai juga masyarakat di komplek perumahan. Bukan hanya di Slawi, Tegal,Brebes tetapi juga sering ke luar kota.
  
Bagi Sehpryn Jasmani, ceria dan sehat menjadi motivasi dalam menggelorakan senam di kalangan masyarakat. Maka akhir-akhir ini, dia bersama sejumlah kalangan turut serta  menggelorakan senam massal melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), melalui senam aerobik “Sehat jasmani dan rohani, pola hidup juga harus sehat,” katanya.
  

Sebagai instruktur sekaligus pengelola sanggar senam Aerobic Elfio’B, Epin  mengharapkan gerakan senam massal bisa menjadi langkah positif masyarakat dalam menggapai hidup sehat. Masyarakat bisa menentukan pilihan sesuai umur, dan jenis senam. Seperti dalam studio senam yang diajarkan berupa senam aerobik, senam zumba, senam yoga, atau senam BL (body language). “Menjadi sehat itu pokoknya dari diri sendiri. Maka mari kita senam,”  ajak pemilik sertifikat senam profesional ini.
  
Sehat dan ceria, ini yang menjadi keinginan setiap warga, termasuk ibu-ibu rumah tangga. Tekad inilah yang kemudian menjadi motivasi bagi dirinya mendirikan sanggar senam di kota Slawi. Apalagi perkembangan olah raga di  kabupaten Tegal sangat pesat. Terbukti dengan banyaknya kegiatan olah raga yang diselenggarakan oleh lembaga pemerintahan maupun swasta.
  
Salah satu olah raga yang saat ini  digemari masyarakat adalah olah raga senam. Bahkan senam sekarang tidak saja meliputi senam kesegaran jasmani ( SKJ ) yang baku tetapi sudah berkembang menjadi materi senam yang lebih bervariatif. Contohnya Senam Aerobik, Senam Body Langguage, Cha Cha Robic, Dangdut Robic, TaeBo, KungBo, Juga senam yang mengangkat tema tema daerah seperti Poco Poco, Regge, Recha, Sajojo, bachata, line dance dan yang lainnya, ungkap Epin. 
  
Untuk itu sanggar senam aerobik Elfio’B menawarkan kegiatan olah raga senam di berbagai instansi - instansi pemerintah maupun swasta guna ikut memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat melalui olah raga senam. (Riyati/Azmi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sehpryn Jasmani Owner Sanggar Senam Elfio’B: Terus Gelorakan Semangat Senam Ditengah Masyarakat"

Posting Komentar