Hankam

Hankam

Sekda Terima Estafet Tunas Kelapa dari Pemalang




Slawi. Radardesa.com. Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarda Daerah Jawa Tengah tahun 2018 memasuki Kabupaten Tegal, Sabtu (8/9) sore. ETK diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal dokter Widodo Joko Mulyono dari Staf Ahli Bupati Pemalang Ni Wayan Asrini di Jembatan Kalirambut Jatinegara. "Kami terima Tunas Kelapa Untuk Diteruskan Sampai Tujuan," kata Joko diikuti Pasukan Penerus ETK Kwarran Jatinegara.

Sekda Kabupaten Tegal dokter Widodo Joko Mulyono saat membacakan sambutan Gubernur Ganjar Pranowo mengajak seluruh anggota pramuka untuk memahami dan merealisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam gerakan pramuka.”Nilai yang terkandung di dalamnya mampu menambah semangat kebangsaan dan mendukung pembangunan di Jawa Tengah. Selain itu, setiap anggota pramuka di Jawa Tengah agar menggelorakan semangat antinarkoba. Katakan Tidak Pada Narkoba sekali mencoba akan terjerumus dalam kebinasaan,” tandasnya

Selain itu, Gubernur juga minta kepada setiap anggota pramuka agar memiliki semangat suci dalam perkataan dan perbuatan, meneguhkan dan mengokohkan semangat cinta Tanah Air dan bangsa.

Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Humas Abdimas Waudin mengatakan, Kwarcab Tegal menerima Estafet Tunas Kelapa dari dua titik lokasi yang berbeda yakni menerima dari Pemalang pada Sabtu (8/9) sore di Jembatan Kalirambut Kwarran Jatinegara. "Pasukan Penerima berasal dari Kwarran Jatinegara sebanyak 61 Pramuka yang merupakan pasukan inti. Bertindak sebagai Pembina Upacara Sekda mewakili Bupati Tegal," terangnya.

Selain dari Pemalang, lanjut Waudin, Kwarcab Tegal juga menerima Estafet Tunas Kelapa dari Kota Tegal pada Minggu (16/9) sore di halaman Kecamatan Dukuhturi. "Diagendakan ETK akan diterima oleh Bupati Tegal selaku Ketua Mabicab dan pasukan penerima dari Kwarran Dukuhturi," paparnya

Sekretaris Dinas Sosial itu menambahkan, dari Dukuhturi ETK akan diarak melewati jalan raya II Singkil menuju lokasi serah terima antar  Kwarran Dukuhturi dan Kwarran Adiwerna di SMK 1 Adiwerna. "Oleh pasukan Penerus ETK Kwarran Adiwerna, selanjutnya ETK akan dibawa menuju Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal untuk disemayamkan. Dan pagi harinya, Senin (17/9) akan kembali diarak menuju titik finish di Buper Martoloyo Suniaraih Bojong yang merupakan tempat peringatan Hari Pramuka tingkat Jawa Tengah," pungkasnya.(Hasan/Islamiaty)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda Terima Estafet Tunas Kelapa dari Pemalang"

Posting Komentar