Hankam

Hankam

Upaya Publikasi Destinasi Wisata Kab. Brebes, PD BPR Puspakencana Brebes Gelar Gebyar Bumiayu Fair 2018

Brebes, Radardesa.com.  Upaya publikasi destinasi wisata dan kearifan lokal di wilayah Kecamatan Bumiayu, salah satunya ditempuh melalui ajang GBF (Gebyar Bumiayu Fair) 2018, yang digagas oleh PD BPR Puspakencana Brebes.
Puncaknya adalah, dilangsungkannya acara penutupan GBF secara simbolis oleh Wakil Bupati Brebes, Narjo SH disaksikan ribuan masyarakat setempat dan sekitarnya di Lapangan Asri Bumiayu. Selasa malam (11/9/18).
Acara diawali dengan pementasan Tari Saman asal Aceh, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari panitia penyelenggara atau Direktur Utama PD BPR Puspakencana Brebes, Sri Winarsih, SE, yang sangat mengapresiasi Bank Pemkab Brebes tersebut yang telah mendukung penuh serta menggagas promosi obyek wisata di Bumiayu guna peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat.
“Tentunya menjadi kehormatan bagi kami untuk turut serta membantu pemerintah dalam membangun Brebes. Juga menjadi spirit kami dalam memperkenalkan ke umum obyek wisata di Bumiayu khususnya.” ungkapnya.
Diketahui bahwa, berdasarkan Perda No. 8 Tahun 2001, PD BPR yang dulu awalnya bernama Bank Pasar, berganti nama menjadi PD BPR Puspakencana, dibawah pembinaan langsung Bupati Brebes dengan saham 100 % milik Pemkab.
“Selain berkontribusi dalam pembangunan Infrastruktur Brebes, BPR juga menjadi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) serta menangani anak putus sekolah melalui GKB (Gerakan Kembali Bersekolah. Setiap bulannya menyalurkan bantuan guna memenuhi kebutuhan sekolah kepada 15 murid SMP yang rentan putus sekolah, masing-masing mendapatkan 150 ribu rupiah melalui Tabungan Simpel Berkah BPR.” imbuhnya.
Sementara dikatakan Narjo bahwasanya kegiatan tersebut diikuti oleh 6 kecamatan yang ada di wilayah Brebes selatan. “Saya berharap kegiatan ini mendapatkan dukungan dari semua pihak terutama masyarakat sekitar. Untuk itulah saya mewakili Bupati, memberikan penghargaan kepada para panitia penyelenggara.” ucapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upaya Publikasi Destinasi Wisata Kab. Brebes, PD BPR Puspakencana Brebes Gelar Gebyar Bumiayu Fair 2018"

Posting Komentar