Hankam

Hankam

Harnida Darius Lantik Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Luragung



Radardesa-Kuningan,

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Harnida Darius,S.H., secara resmi melantik Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Luragung pada Rabu (03/10). Kegiatan yang dihadiri seratusan lebih pengurus dan kader PP wilayah tersebut berlangsung di halaman sekretariat PAC PP setempat.  Turut hadir menyaksikan Camat Luragung, Beni Prihayatno,S.Sos.,M.Si., jajaran pengurus MPC PP kabupaten, para Ketua PAC PP kecamatan terdekat, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Harnida pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua PAC PP Kecamatan Luragung yang baru saja dilantik untuk meneruskan estafet kepemimpinan masa bhakti 2018-2021. Menurutnya, pemilihan Ketua dan Pengurus PAC PP kecamatan merupakan wujud terlaksananya salah satu amanat ADRT organisasi."Saya menginginkan di bawah kepemimpinan Sdr.Ewo Taswa ini semangat serta peran Pemuda Pancasila khususnya di wilayah Luragung terus berkembang lebih baik,"ucapnya.

Dia mengemukakan, Pemuda Pancasila merupakan sebuah organisasi yang menjaga terus kepatuhan terhadap amanah UUD 1945 dan regulasi-regulasi lain yang dikeluarkan pemerintah. Wadah ini lanjutnya, dari mulai tingkat pusat sampai ke pengurus akar ranting senantiasa mengelola administrasi tertata dengan baik."Kita berada  pada sebuah organisasi besar yang legalitasnya jelas dan mengedepankan sikap seiring dengan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai Dasar Negara di negeri ini,"tandasnya bersemangat.

Harnida menyampaikan juga apresiasi terhadap Ketua PAC PP Luragung yang sudah melaksanakan agenda Rapat Pengurus dengan lancar dan sukses. Giat saat ini sambungnya, merupakan pembuktian dari sebuah tanggungjawab moral yang baik khususnya dari sosok kepemimpinan Sdr.Ewo Taswa."Pelaksanaan Rapat Pengurus PAC PP Kecamatan Luragung sekarang bisa dijadikan salah satu potret yang dapat dicontoh bagi para pimpinan PAC PP di kecamatan lain,"katanya bangga.

Selanjutnya Dia berpesan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik serta seluruh komponen kader PP agar semakin merapatkan lagi barisan. Dia menyebut, keberhasilan sebuah organisasi tidak mungkin bisa dilakukan sendiri."Jaga harmonisasi (kebersamaan) antar pengurus dan anggota supaya terbangun sebuah soliditas kerja,"himbau pria familiar ini.

Harnida berharap, kepengurusan yang kembali dinahkodai Sdr.Ewo ini segera melakukan langkah-langkah diantaranya menyusun program kerja. Melalui program kerja tersebut katanya, roda organisasi akan berjalan dengan lebih jelas dan terarah."Lakukan evaluasi dari apa yang sudah kita perbuat pada masa bhakti lalu dan kedepan harus lebih baik lagi,"tegasnya.

Sebelum mengakhiri pembicaraan Dia menyampaikan juga amanatnya agar pengurus serta kader PP Kecamatan Luragung terus intens menumbuhkan sinergitas dengan tataran birokrasi. Menurutnya, keberadaan organisasi PP harus berada ditengah-tengah berperan aktif mendukung program pembangunan pemerintah."Tunjukan agar kita bisa memberi manfaat bagi kepentingan masyarakat dan juga NKRI,"pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PAC PP Kecamatan Luragung yang baru saja terpilih secara aklamasi, Ewo Taswa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih terhadap seluruh anggota dan kader PP dari sejumlah ranting desa yang kembali memberikan kepercayaan terhadap dirinya melanjutkan kepemimpinan PP kecamatan."Saya Insya Alloh akan menjaga amanah ini dengan baik seiring harapan semua pihak,"tuturnya.

Atas nama pribadi dan selaku ketua Dia memohon maaf jika perjalanan kepemimpinannya pada masa bhakti lalu masih banyak kelemahan serta kekurangan. Untuk itu secara terbuka dirinya tetap mengharapkan ada saran dan masukan positif dari semua pihak untuk perbaikan kedepan."Saya ingin terus mendapat dukungan dari seluruh jajaran pengurus serta anggota agar roda organisasi ini berjalan lancar menggelinding pada lintasan yang sebenarnya,"ungkap Ewo.

Dalam kesempatan itu Ewo juga menyampaikan penghargaan kepada semua unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Muspika) Luragung,  kemudian terhadap Ketua MPC PP Kabupaten Kuningan beserta jajaran pengurusnya yang selama ini terus membimbing dan memberikan petunjuk sehingga dirinya dapat melaksanakan tugas dengan lancar."Terima kasih secara khusus saya sampaikan kepada Pak Ketua MPC yang telah berkenan langsung melantik kepengurusan baru PAC PP Kecamatan Luragung masa bhakti 2018-2021,"tutupnya sambil tersenyum.

Pantauan Radardesa di lokasi, giat pelantikan Ketua PAC PP Kecamatan Luragung beserta jajarannya itu berlangsung dalam acara Rapat Pengurus Pimpinan Anak Cabang PP Kecamatan setempat. Bersamaan itu  dilantik juga para Ketua Pimpinan Anak Ranting di wilayah tersebut. Penyelenggaraan kegiatan berlangsung dari jam 13.30 WIB sampai dengan jam 16.30. WIB.  * Nacep S.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harnida Darius Lantik Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Luragung"

Posting Komentar