Hankam

Hankam

Kodim 0712/Tegal Gelar Lepas Sambut dari Letkol. Kav. Kristiyanto ke Letkol. Inf. Ricard Arnold





Tegal. Radardesa.com. Kodim 0712/Tegal Selasa (9/10/2018) melaksanakan lepas sambut dari Dandim Letkol Kav. Kristiyanto ke Letkol. Inf. Ricard Arnold. Acara yang berlangsung di lapangan futzal Makodim dihadiri Plt. Bupati Tegal Hj. Umi Azizah, Walikota H. Nur Sholeh, Kapolres/Kapolresta Tegal.

Sejumlah tamu undangan lain hadir Danlanal, Satradar  tokoh masyarakat dan agama Tambari Gustam, Habib Baqir para SKPD/OPD serta ketua KPU Kota Tegal Agus Sudjatmiko dan ketua KPU Kab Tegal Kartono.   .

Letkol Kav. Kristiyanto dalam sambutannya mengungkapkan kesan yang mendalam selama menjalankan tugas di wilayah kerja Kodim 0712/Tegal. Di dua wilayah Kota dan Kabupaten Tegal warganya cukup mampu menjalin kemitraan dalam menciptakan situasi dan kondusifitas. "Kami berpesan kondusifitas dan konunikasi yang terbangun selama ini anatar komponen masyarakat dengan jajaran Kodim tetap terjaga dengan baik” ujar Kristiyanto
 

Dibagain dikatakan Dandin pengganti diri yakni Letkol Inf. Ricard Arnol adalah sosok yang sangat menyenangkan. Kepribadiannya sangat supel, komunikatisf dan memiliki kemampuan lebih lebih didalam membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat Tegal.

Dalam kesempatan yang sama atas nama  pribadi, keluarga dan kedinasan Kristiyanto menyampaikan permintaan maaf bila selama dalam kebersamaan banyak hal – hal yang kurang berkenan dan berkesan untuk bisa dimaafkan. “ Pribadi sebagai manusia biasa tak lepas dari kekurangan, atasnama pribadi, keluarga dan kedinasaan kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan hari ini saya pamit menempati tugas baru sebagai Kepala Sandi Kodam IV Diponegoro. Mohon doa restu semoga tetap membawa manfaat bagi bangsa dan negara” ungkapnya

Dandim 0712/Tegal yang baru Letkol Inf.  Ricard Arnold YS, SE, MM dalam sambutannya mengatakan dirinya tetap bertekad bekerja keras bersama komponen masyarakat Kabupaten dan Kota Tegal dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara.

Dirinya juga tetap berkometmen mempertahankan hal – hal yang baik, menyempurnakan yang belum sempurna dan melahirkan hasil kerja baru yang baik bagi masyarakat , ujar Ricard Arnold yang selama 16 tahun mengabdi di kesatuan Kopasus.   

Plt. Bupati Tegal dalam lepas sambut menyampaikan selama 20 bulan Letkol Kav. Kristiyanto telah banyak berperan aktif dalam turut mengisi serta mengisi pembangunan di   Kab. Tegal. “ Kiprahnya telah  banyak dirasakan secara langsung oleh rakyat Kab Tega dari mulai kegiatan TMMD maupun bentuk kegiatan lainnya” ungkap Umi Azizah.

Umi berharap kerja koleĺktif yang dikerjakan bersama akan tetap dilanjutkan oleh Dandim yang baru. “ Saya bersama rakyat Tegal turut mengiring doa, semoga ditempat tugas yang baru tetap memiliki semangat tinggi dalam mengabdikan diri untuk bangsa dan negara” ujar Umi Azizah

Mengakhiri prosesi lepas sambut Kapten Kav. Mukholim menyampaikan kesan selama kepemimpinan Kristiyanto. Menurutnya kepemimpinannya cukup bagus karena selalu didasari oleh ketakwaan, keimanan dan profesionalisme. “ Selama menjadi Dandim beliau telah berhasil memakmurkan masjid. Selalu menggerakan shalat berjamaah yang hingga kini masih dilaksanakan oleh para prajurit” ungkap Mukholim

Sosoknya menurut Mukholim, jujur apa yang menjadi hak anggota diberikannya dan selalu melakukan upaya untuk mensejahterakan anggota prajurit.Memberikan hadiah reword pada anggota yang berprestasi. “ Dan beliau sangat menjunjung tinggi kedisplinan, siapa saja yang melanggar pasti diberi sanksi termasuk diri saya karena pernah disnggap tidak disiplin ya, tetap disanksi “ ungkapnya (Latifah)     




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712/Tegal Gelar Lepas Sambut dari Letkol. Kav. Kristiyanto ke Letkol. Inf. Ricard Arnold "

Posting Komentar