Hankam

Hankam

Komandan Brigif – 4/Dewa Ratna Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat


Tegal. Radardesa.com. Bertempat di Lapangan Mako Brigif -4/DR, 113 prajurit Yonif 407/PK yang terdiri dari 3 Perwira, 5 Bintara  dan 98 Tamtama melaksanakan Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2018. Kegiatan Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat ini dipimpin oleh Komandan Brigif -4/DR Kolonel Inf Hartono, Senin (01/10).

Dalam amanatnya, Komandan Brigif -4/DR Kolonel Inf Hartono berharap kepada seluruh prajurit yang menyandang pangkat baru, semoga dengan bertambahnya pangkat baru maka semakin bertanggungjawab pula pada pekerjaannya. 
Seusai pelaksanaan acara, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaiakn bahwa dengan naiknya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan pimpinan kepada para prajuritnya atas prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya.

Lebih lanjut, Komandan Yonif 407/PK mengucapkan selamat kepada prajurit atas kenaikan pangkat dalam periode ini. Prajurit harus mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat, hal itu karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna. Diharapkan untuk prajurit yang naik pangkat mampu mempertanggungjawabkan amanah ini.
Hal senada disampaikan oleh Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos kepada parjuritnya bahwa kenaikan pangkat bukanlah sebuah hadiah atau suatu hal yang wajar karena sudah waktunya kenaikan pangkat itu diperoleh, akan tetapi kenaikan pangkat adalah sebuah hasil atau penghargaan dari suatu dedikasi, prestasi, loyalitas dan kerja keras yang selam ini dilaksanakan oleh prajurit.

Kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap prajurit agar dapat mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan dinas agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya, begitu pungkasnya. (Latifah)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komandan Brigif – 4/Dewa Ratna Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat"

Posting Komentar