Hankam

Hankam

Komandan Yonif 407/PK Memimpin Langsung Tradisi Penerimaan Prajurit Baru



Tegal. Radardesa.com.  Bertempat di Mako Yonif 407/PK, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) memimpin langsung acara tradisi penerimaan prajurit baru. Prajurit baru yang mengikuti tradisi berjumlah 86 personel terdiri dari 1 Perwira, 11 Bintara Remaja dan 74 Tamtama Remaja, Selasa (02/10).

Acara Tradisi dihadiri oleh Komandan Yonif 407/PK selaku Komandan Acara, Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos, Para Perwira Seksi Yonif 407/PK, Para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota dan Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 beserta anggota.

Kegiatan tradisi diawali dengan penjemputan personel baru di Mako Brigif -4/DR. Seusai pengecekan personel oleh Pasi 3/Pers Yonif 407/PK Lettu Inf Suprapto, seluruh prajurit baru melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang dipimpin Danton Kes Yonif 407/PK Letda CKM Ade Irwan. Kemudian dilanjutkan kegiatan Long Mars sejauh 20 Km dari titik star Mako Brigif -4/DR menuju Kesatrian Yonif 407/PK.

Long Mars berakhir dititik finish depan Mako Yonif 407/PK, dilanjutkan penghormatan berjajar dan penyambutan oleh para Prajurit Padmakusuma dan Persit KCK Ranting 4 Yonif 407. Seusai memasuki Mako Yonif 407/PK dilanjutkan dengan upacara tradisi penerimaan anggota baru

Acara inti tradisi diawali dengan pernyataan penerimaan prajurit baru oleh Danyonif 407/PK selaku Komandan Acara, dilanjutkan dengan penyiraman air kembang dan pemberian air kelapa muda dilanjutkan dengan penciuman Tunggul Padmakusuma dan pembacaan Ikrar Prajurit Padmakusuma. Rangkaian kegiatan tradisi diakhiri dengan sambutan Komandan Acara serta doa sebagai penutup.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh prajurit baru. Tradisi penjemputan dan penerimaan prajurit baru di Satuan Yonif 407/PK ini merupakan acara tradisi yang wajib dilaksanakan bagi personel yang baru masuk di Satuan Yonif 407/PK dan selanjutkan akan mengikuti kegiatan Latorlan yang sudah dijadwalkan. Hal ini tidak lain adalah untuk membentuk karakter dan jati diri sebagai "Prajurit Petarung Padmakusuma"  yang hebat, kuat dan profesional.
 
Acara tradisi ini adalah salah satu upaya untuk menumbuhkan jiwa korsa, menanamkan rasa kebanggaan, memiliki dan mencintai, dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru. Serta yang paling utama dapat memberikan yang terbaik bagi satuan sehingga dapat mengharumkan nama satuan Yonif 407/PK. Serta kewajiban bagi prajurit baru agar selalu berbuat yang terbaik, raih prestasi, junjung tinggi nama baik satuan dan jauhi pelanggaran karena pelanggaran akan memberikan efek yang negatif bagi prajurit maupun satuan,  tegas Danyonif 407/PK

Diharapkan anggota baru dapat memperbaiki sikap dan meningkatkan disiplin sebagai Prajurit Padmakusuma, menyatukan visi dan misi, memahami makna lambang dari kesatuan yaitu Padmakusuma yang berpedoman kepada sapta marga, sumpah prajurit dan Delapan Wajib TNI serta pokok-pokok kebijakan pimpinan dan protap satuan. Dengan demikian bagi prajurit yang baru memasuki satuan Yonif 407/PK dapat memberikan karya terbaik bagi kemajuan satuan, negara dan bangsa, begitu pungkasnya. (Latifah)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komandan Yonif 407/PK Memimpin Langsung Tradisi Penerimaan Prajurit Baru"

Posting Komentar