Hankam

Hankam

Lettu Inf. Syahrul Aziz Tutup Turnamen Danyonif/407



Tegal. Radardesa.com. Mewakili Komandan Yonif 407/PK, Komandan Kompi Bantuan Yonif 407/PK Lettu Inf Syahrul Azis secara resmi menutup kegiatan turnamen sepak bola Danyon Cup VIII 2018 yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Mako Yonif 407/PK, Jumat (26/10).

Dalam sambutannya Lettu Inf Syahrul Azis menyampaikan, bahwa untuk kegiatan Turnamen Sepak Bola Danyon Cup Ke -VIII ini diselenggarakan untuk mengajak berbagai elemen masyarakat, para pelaku dan simpatisan olahraga sepak bola untuk peduli serta berpartisipasi dalam pengembangan cabang sepak bola di wilayah Kabupaten Tegal.

Lebih lanjut, "Disamping itu sebagai wahana bagi para pelaku sepak bola baik itu pemain, official, pengurus klub atau organisasi dalam rangka meningkatkan prestasi serta menjalin persatuan dan kesatuan antar kesebelasan dengan menjunjung tinggi sportifitas," pungkasnya.
 
Total hadiah Rp. 25.000.000,- yang sudah disiapkan oleh Panitia berhasil diraih oleh tim kesebelasan Hutan Kayu FC sebagai juara 1 mendapatkan uang pembinaan Rp.10.000.000,-, Penusupan FC juara 2 mendapatkan Rp. 7.000.000,-, sebagai juara 3 bersama adalah Asoka Kalisoka FC dan Garuda Tembok Kidul masing-masing mendapat uang pembinaan Rp. 3.000.000,-, Kategori pemain terbaik diraih oleh Dimas dari Penusupan FC mendapat Rp. 500.000,-., Top Score Rp. 500.000,- diraih oleh Adam dari Asoka Kalisoak FC dan Tim Fair Play diraih oleh Harjosari Kidul FC mendapatkan Rp. 500.000. Selain itu untuk panitia juga memberikan undian doorprize untuk penonton berupa 1 buah Sepeda Gunung dan 1 buah Televisi 24 Inch.

Secara keseluruhan tim juara mendapatkan Piala kejuaraan dan Piagam penghargaan dari Yonif 407/PK, dan selanjutnya akan diserahkan langsung oleh Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) pada puncak acara peringatan HUT Yonif 407/PK yang diselenggarakan hari Minggu 28 Oktober 2018 di Lapangan Mako Yonif 407/PK.

Pada kesempatan lain Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) menyampaikan, bahwa turnamen ini dimaksudkan selain untuk menyambut dan memeriahkan HUT Yonif 407/PK Ke- 54 juga sebagai ajang pencarian bakat atlet-atlet sepak bola dan meningkatkan prestasi tim-tim sepak bola karena merupakan ajang kejuaraan dan hiburan serta dapat dijadikan sebagai tolak ukur sejauh mana perkembangan olahraga sepak bola khusunya di wilayah Tegal."Selain itu sebagai sarana pengembangan bibit-bibit muda sepak bola dan untuk mensosialisasikan sepak bola usia dini sebagai olah raga yang positif agar lebih dikenal masyarakat. Sehingga melalui turnamen sepak bola Danyon Cup VIII Yonif 407/PK diharapkan akan melahirkan bibit atlek sepak bola berbakat," tuturnya.
 
Komandan Yonif 407/PK berharap, semoga turnamen sepak bola Danyon Cup VIII Yonif 407/PK akan terus berkelanjutan untuk tahun-tahun mendatang. Karenanya keikutsertaan dalam turnamen ini merupakan kesempatan yang sangat berharga. Kepada para wasit, hakim garis saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam bertugas dengan baik, jujur, tegas dan objektif sehingga turnamen sepak bola ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar. "Dalam suatu pertandingan tentunya ada kalah dan menang. Untuk yang menang jangan berbesar hati, harus tetap berlatih dan yang kalah teruslah meningkatkan latihan agar pada turnamen-turnamen selanjutnya bisa meraih hasil yang lebih baik," begitu pungkasnya.

Selaku Ketua Panitia penyelenggara, Lettu Chb Muh Syarif menyampaikan, "Dalam turnamen sepak bola Danyon Cup Ke -VIII yang diikuti oleh 32 kesebelasan dari wilayah Tegal dan sekitarnya ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses mulai dari babak penyisihan 16 besar, 8 besar, semi final sampai final pada sore ini. Terima Kasih kepada masyarakat dan peserta yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini," begitu ungkapnya. (Giyat/Dasuki)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lettu Inf. Syahrul Aziz Tutup Turnamen Danyonif/407"

Posting Komentar