Hankam

Hankam

Pembukaan Expo Dinas Peternakan dan Perikanan 2018


Grobogan - Radardesa.com. Dalam rangka untuk mendorong peningkatan produksi peternakan dan perikanan yang inovatif dan kreatif guna menuju swasembada protein hewani, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan menggelar Ekspo di halaman Kantor Dinas Peternakan mulai tanggal 5 hingga 7 oktober 2018 yang diikuti 31 stand antara lain dari BPBT Non Ruminansia Prov.Jateng, BPPT Pov Jateng, PT Jasindo Cabang Kudus, BIB Ungaran, PT Nutrifeed Klaten, Dinas Instansi terkait, serta stand – stand menarik lainnya.

Menurut Ketua Penyelenggara, Kepala Bidang Prasarana Sarana dan Penyuluhan Dinas Peternakan, Ir. Hadi Susianto, ekspo tersebut bertujuan untuk memotovasi,mendorong para peternak dan pengusaha peternak untuk senantiasa berinovasi dan berkreatif di bidang peternakan, selain itu sebagai ajang promosi dan silaturohmi para peternak, kelompok peternak, pengusaha maupun staegholder dalam upaya memajukan dan meningkatkan usaha peternakan di kabupaten Grobogan. Acara Ekspo dibuka oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni, SH,MM pada hari jum,at 5 Oktober 2018 pada pukul 08.30 WIB yang akan dilanjutkan dengan kunjungan stand pameran produk unggulan. Dalam rangkaian acara tersebut juga digelar lomba asah terampil para petani peternak, lomba kontes Kambing peranakan etawa, lomba burung berkicau, dan berbagai lomba lainnya. Guna meramaikan even tahunan Dinas Peternakan Kab.Grobogan tersebut dipamerkan “monster” sapi-sapi super jumbo yang sengaja didatangkan dari daerah lain.

Bupati Grobogan Sri sumarni SH.MM di sela sambutannya menyampaikan rasa dukanya terkait bencana gempa di lombok dan rencana beliu akan datang ke lombok untuk belasungkawa dan memberi semangat bagi korban gempa selama tiga hari.
Grobogan berhasil menjadi kabupaten pengusaha sapi potong terbesar nomor dua di jawa tengah itu suatu keberhasilan hebat. Dan beliu jg berpesan bagi kelompok tani ternak yang telah mendapat bantuan supaya bantuan tersebut bisa di kembangkan, jangan langsung dijual. ( Toni S )




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembukaan Expo Dinas Peternakan dan Perikanan 2018"

Posting Komentar