Hankam

Hankam

Penyandang Disabilitas Paguyangan, Dapat Kursi Roda Dari TNI Brebes

Brebes, Radardesa.com. Sakinah (25) penyandang disabilitas dari Dusun Cidewo Rt/Rw. 02 desa Cilibur Kecamatan Paguyangan, kini tersenyum setelah dirinya mendapatkan bantuan kursi roda dari hasil swadaya anggota Kodim 0713 Brebes. Rabu (3/10/18).

Diketahui, Sakinah sebelumnya melewatkan hari-harinya di tempat tidur, pasalnya menderita cacat tersebut sejak lahir. Tak hanya dirinya saja, kedua orang tuanya yang kesehariannya sebagai buruh tani, Suchemi (64) dan Baroyah (55), juga mendapatkan  berkah berupa sumbangan paket Sembako.

Kursi roda diserahkan secara langsung kepada Baroyah oleh Danramil 11 Paguyangan Kapten Cpl. Harsono, sedangkan paket Sembako secara simbolis diserahkan Eko Purwanto S.I.P, Pelaksana Tugas Camat setempat dengan disaksikan antara lain Sekdes Cilibur Sutarno, Babinsa Sertu Alik Sugiwaluyo, Ketua Rt Agus S, dan belasan tetangga sekitar.

Dikatakan Dandim melalui Danramil, “Untuk menghibur dan meringankan beban terhadap salah satu warga binaan kami yang menyandang disabilitas, keluarga besar Kodim 0713 Brebes terpanggil memberikan tali asih berupa kursi roda kepada putri Bapak Suchemi. Pihak kami bersama Camat juga menyerahkan bantuan berupa paket Sembako yang terdiri dari 1 Karung beras 50 kg, 6 kaleng susu, 6 kg gula pasir, 3 dus mie instan, 3 pack roti kering, 2 bungkus minyak goreng, 2 pack teh, 2 botol kecap manis, 1 botol saus.” jelasnya.

Bantuan peralatan mandi berupa handuk besar TNI, 8 buah sabun mandi dan 1 kaleng sabun colek/detergen, diharapkan dapat lebih meningkatkan derajat kesehatan keluarga tersebut.

Dapat Menghibur di HUT TNI Ke-73.

Dengan begini, penyandang cacat bisa terhibur dan lebih bersemangat melanjutkan hidup dengan kursi roda itu. Terlihat Sertu Martoyo, Bintara Komunikasi dan Radio Kodim, sedang mendorong kursi roda Sakinah ke luar kamar guna berfoto bersama.

“Alhamdulillah anak dan orang tuanya merasa sangat senang serta mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim dan kecamatan karena telah memperhatikan mereka. Kegiatan sosial ini selain menjalin silaturahmi dengan warga setempat juga dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-73, Kodam IV Diponegoro Ke-68 dan Korem 071 Wijayakusuma Ke-57 tahun 2018. Ini adalah wujud kepedulian TNI dan pemerintah.” sambungnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyandang Disabilitas Paguyangan, Dapat Kursi Roda Dari TNI Brebes "

Posting Komentar