Hankam

Hankam

Porprov Jateng XV 2018 Prajurit Petarung Yonif 407/PK Bawa Pulang 3 Mendali Emas






Tegal. Radardesa.com. Diajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV 2018 yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Warastratama Solo, tiga Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK telah berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama satuan dengan membawa pulang tiga Medali Emas di cabang olah raga Yongmoodo, Selasa (23/10).

Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jateng XV yang diselenggarakan selama 6 hari mulai dari tanggal 19-25 Oktober 2018 diikuti oleh 6334 atlet dari 35 kontingen Kabupaten/Kota di Jateng dan sebanyak 693 nomor cabang olahraga yang dipertandingkan.
 
Dalam kesempatan ini, ketiga Prajurit Petarung Muda Yonif 407/PK yang tergabung sekaligus mewakili Koni Kabupaten Tegal dalam kejuaraan Porprov Jateng XV tersebut adalah Prajurit Kepala Kukuh anggota Kompi Senapan B Yonif 407/PK dengan meraih juara 1 di kelas 70 kg, Prajurit Satu Ivan Donald anggota Kipan B Yonif 407/PK meraih juara 1 di kelas 60 kg dan Prajurit Satu Andi Amran anggota Kipan A Yonif 407/PK meraih juara 1 di kelas 65 kg.

Sekretaris Koni Kabupaten Tegal, Abadi Pitoyo yang secara langsung mendampingi para atlet muda dicabang olah raga Yongmoodo menyampaikan terima kasih kepada atlet Yongmoodo dari Yonif 407/PK yang telah mewakili Kabupaten Tegal. Atas kerja kerasnya dalam bertanding dengan perolehan 3 Medali Emas, maka hal ini sangat membanggakan dan patut untuk ditiru bagi atlet-atlet yang lainnya.

Lebih lanjut, "Dengan demikian untuk Kabupaten Tegal dapat terangkat kembali peringkat/rankingnya di cabang olah raga Yongmoodo dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah dari tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.

Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.sos, M.Tr (Han) memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para "Pertarung Muda Padmakusuma" Yonif 407/PK yang telah berhasil mengukir serta menunjukkan prestasi terbaiknya sehingga dapat mengaharumkan nama satuan. "Hal ini diharapkan agar prestasi yang telah dicapai dapat dipertahankan pada even-even berikutnya serta menjadi cerminan dan memotivasi bagi anggota lainnya untuk dapat berlomba-lomba dalam menunjukkan dan mengukir prestasi," begitu tuturnya.
 
Selain itu Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.sos, M.Tr (Han) menyampaikan bahwa akan memberikan reward kepada prajurit yang telah berbuat kebaikan dengan mengukir prestasi yang sangat membanggakan terlebih sudah mengharumkan nama Satuan Yonif 407/PK. (Giyat/Dasuki)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Porprov Jateng XV 2018 Prajurit Petarung Yonif 407/PK Bawa Pulang 3 Mendali Emas"

Posting Komentar