Hankam

Hankam

Prajurit dan Persit Yonif 407/PK Menjadi Pendonor Darah



Tegal. Radardesa.com. Dalam rangka menyambut HUT Yonif 407/PK ke -54 di tahun ini, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Senin (22/10).

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Klinik Pratama Yonif 407/PK dan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tegal dihadiri oleh 50 prajurit Yonif 407/PK dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico beserta 10 pengurus dan anggota yang berkesempatan menyumbangkan darahnya.
 
Dalam kesempatan ini, dr. Titin Widyaningsih selaku Kepala Unit Tranfusi darah PMI Kabupaten Tegal mengucapkan terima kasih kepada Prajurit dan Persit Yonif 407/PK atas antusiasnya sebagai pendonor darah. Disamping itu, kepercayaan serta hubungan silaturahmi dapat terjalin dengan baik sehingga secara bersama-sama dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah.

Ia menambahkan, "Dalam menyambut HUT Yonif 407/PK Ke -54 merupakan moment yang baik untuk kegiatan bakti sosial donor darah. Ibaratnya melalui sekantong darah anggota Yonif 407/PK dapat membantu menyelamatkan satu nyawa bagi yang membutuhkan," ungkapnya.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407/PK Ny. Dewi Enrico menyampaikan bahwa Persit Yonif 407 ikut berpartissipasi dalam mensukseskan kegiatan donor darah yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Yonif 407/PK. "Kegiatan ini bertujuan mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal. Setetes darah yang disumbangkan sangatlah berarti untuk mereka yang membutuhkan tranfusi darah, disisi lain juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor," begitu tuturnya.
 
Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Ter (Han) menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar prajurit Yonif 407/PK dapat berbakti untuk negeri, menyatu dengan rakyat, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dimana melalui donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian prajurit dengan rakyat disekitarnya.

"Aksi Sosial donor darah ini sudah menjadi agenda rutin Yonif 407/PK guna memperingati hari ulang tahun Satuan dalam setiap tahunnya. Semoga darah yang terkumpul di PMI Kabupaten Tegal dapat disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Tegal dan sekitarnya," ungkapnya.

"Menyumbangkan darah berarti meyelamatkan nyawa orang lain, setetes darah yang kita sumbangkan sangatlah berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Semoga darah yang telah disumbangkan oleh Prajurit Yonif 407/PK dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya," begitu pungkasnya. (Giyat/Dasuki)





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prajurit dan Persit Yonif 407/PK Menjadi Pendonor Darah"

Posting Komentar