Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Slawi melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan warga di wilayahnya

Slawi - Bertempat di Taman Rakyat Slawi Ayu  Jl. Ahmad Yani Kec Slawi Kab Tegal Babinsa Koramil 14/Slawi Sertu Suhendri dan Serda Sholihudin melaksanakan pemantauan sekaligus pengamanan Gelar Budaya Unggulan Tahun 2018 dalam rangka Lomba Cipta Tari dan Festival Band Pelajar yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dan Budaya Kab Tegal. Kamis (01/11).

Dalam sambutannya Plt Bupati Tegal Dra Umi Azizah sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang atas rahmat-Nya diberikan kesempatan bertemu untuk bersama-sama mengikuti dan menyaksikan acara Gelar Budaya Unggulan Kabupaten Tegal Tahun 2018.
“Mudah-mudahan lewat gelaran budaya ini kita tidak saja terhibur, tapi lebih dari itu kita pun bisa memaknai esensi budaya masyarakat Kabupaten Tegal yang kaya akan tradisi, adat istiadat dan kesenian tradisionalnya”, ucap Plt Bupati.
Melalui Gelar Budaya Unggulan tersebut Plt Bupati berharap bisa menjadi pintu masuk menumbuhkan kecintaan siswa akan seni budaya lokal sekaligus sarana menggali potensi dan bakat siswa dalam mengembangkan seni budaya lokal. “Disini kita mengenal seni tari Topeng Endhel, Kuntulan, Sintren, dan Balo-balo. Ada pula Wayang Golek, Musik Tradisional Gamelan, Hadroh, Sampyong, Lais, Jamilin dan lain sebagainya”, ungkapnya. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Slawi melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan warga di wilayahnya"

Posting Komentar