Hankam

Hankam

Danramil memaparkan tugas Koramil saat Rapat Lintas Sektoral di Puskesmas Jatinegara

Jatinegara - Bertempat di Aula Puskesmas Jatinegara Danramil 12/Jatinegara Kapten Inf Agus Kuntoro menghadiri Rapat Lintas Sektoral dalam rangka evaluasi kegiatan Triwulan III Ta 2018 Puskesmas Kec Jatinegara. Kamis (15/11)

Disampaikan oleh Kepala Puskesmas Jatinegara Bpk Churki bahwa Kegiatan program kesehatan diwilayah Kec Jatinegara sudah berjalan sesuai rencana kegiatan, waktu dan anggaran. Evaluasi program Jambanisasi yang mana dananya tidak mencukupi maka bisa dibantu dari Dana Desa.
Dinas Kesehatan sedang menggerakan Pilar Kesehatan yaitu Bebas buang air besar sembarangan, Budaya cuci tangan pakai sabun, menggunakan air yang bersih dan bebas sampah. Itu semua demi tercapainya visi dan misi Puskesmas Jatinegara yaitu terwujudnya Puskesmas menjadi pilihan utama masyarakat yang berkualitas, mandiri menuju Jatinegara sehat.
Pada kesempatan tersebut Danramil 12/Jatinegara juga menyampaikan bahwa Koramil mempunyai tugas pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan menjaga keamanan wilayah khususnya Kec Jatinegara. “Rapat Lintas sektoral ini saya anggap sangat penting karena dengan rapat ini bisa kita sampaikan tugas masing-masing instansi terkait sehingga sinergitas dan tujuan pemerintah dapat tercapai. Dalam bidang Hankam, kesehatan juga sangat penting, karena apabila masyarakatnya sehat dapat mengadakan perlawanan rakyat yang akan mengganggu keutuhan wilayah sehingga dapat terwujud ketahanan wilayah demi tegaknya NKRI”, paparnya. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil memaparkan tugas Koramil saat Rapat Lintas Sektoral di Puskesmas Jatinegara"

Posting Komentar