Disela latihan Tempur,Babinsa berikan Wawasan Kebangsaan pada Siswa Sekolah Dasar Negri 02 Desa Penyalahan - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 27 November 2018

Disela latihan Tempur,Babinsa berikan Wawasan Kebangsaan pada Siswa Sekolah Dasar Negri 02 Desa Penyalahan

Jatinegara - Pada hari Sabtu tanggal 24 Nopember 2018 mulai Pukul 08.00 s.d 09.00 Wib Babinsa pesurungan Kidul Koramil 01/ Tegal Barat Serda Sarno mengikuti kegiatan latihan Batalyon Tim Pertempuran 407/PK bertempat di wilayah kecamatan Jatinegara Komplek, maksud dan tujuannya adalah sebagai pendukung Satgas Ter yang diperankan oleh anggota Kodim 0712Tegal.

Dalam rangka kegiatan Satgas Teritorial BTP kegiatan Non fisik di wilayah Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal  melaksanakan kegiatan penyuluhan. dengan materi penyuluhan Bela Negara dan  PBB  kepada siswa-siswi SDN  Negeri 02 Desa Penyalahan Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal. 

Bela negara untuk pelajar dalam aspek pemahaman yaitu untuk meningkatkan rasa cinta kepada negara. Perlu diketahui bahwa porsi bela negara bagi anak sekolah itu adalah belajar yang baik dan tekun. Itu juga dapat menanamkan sifat disiplin para siswa serta menghargai simbol-simbol negara termasuk memahami nilai dasar negara untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Baris-berbaris adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk menanamkan kebiasaan Tata cara hidup disiplin pada suatu organisasi masyarakat yang diarahkan terhadap terbentuknya perwatakan tertentu yg disiplin kegiatan peraturan baris-berbaris atau PBB biasa dilaksanakan pada  kegiatan rutinitas di sekolah-sekolah PBB menjadi kegiatan yang umum dilaksanakan pada tiap kegiatan di sekolah umumnya dilaksanakan pada kegiatan kulikuler.

Harapannya adalah dengan dilaksanakannya Satgas teritorial dalam rangka merebut hati rakyat sehingga akan terjalin komunikasi yang baik antara TNI dan rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI selama kegiatan berjalan dengan tertib aman dan lancar(Guspen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar