Hankam

Hankam

Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Kunjungi Yonif 407/PK



Tegal. Radardesa.com. Bertempat di Mako Yonif 407/PK, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico beserta anggotanya dengan didampingi oleh Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) menyambut kunjungan kerja Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD IV/Diponegoro Ny. Iir Wuryanto beserta rombongan, Kamis (8/11).

Kegiatan kunjungan kerja Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD IV/Diponegoro Ny. Iir Wuryanto beserta rombongan diawali dengan meninjau TK Kartika II-33 dan Paud Padma Ananda Yonif 407/PK, disambut oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 beserta Siswa-siswi dan para Guru. Selesai kegiatan, Ny. Iir Wuryanto beserta rombongan menuju Mako Yonif 407/PK.

Setiba di Mako Yonif 407/PK, Ny. Iir Wuryanto beserta rombongan disambut dengan pemberian bunga dan diiringi dengan Marching Band Canka Padmakusuma dan Liong Naga Padma serta tarian oleh anggota Persit. Ny. Iir Wuryanto beserta rombongan melanjutkan rangkaian kegiatan yaitu foto bersama dengan Ketua Persit KCK Koorcab Re 071, Ketua Persit KCK Cabang LVI Brigif 4, Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407/PK beserta pengurus dan Danyonif 407/PK. Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon mangga di depan Mako Yonif 407/PK. 

Seusai melaksanakan isoma di ruang transit, Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD IV/Diponegoro Ny. Iir Wuryanto beserta rombongan meninjau Kantor Persit, Rumah Ketrampilan yang diisi dengan kegiatan membatik, Pos KB Wijayakusuma, dan dilanjutkan kegiatan Tatap Muka dengan Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 di Aula Kapten Damhuri Amir.

Dalam sambutannya, Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD IV/Diponegoro Ny. Iir Wuryanto kepada seluruh anggota Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 menyampaikan bahwa apapun yang terjadi sebagai istri prajurit harus selalu mendampingi dan mendukung suami dalam berdinas. "Sebagai Persit boleh saja bekerja, akan tetapi jangan lupa kewajiban dalam mendampingi suami dan mendidik anak bersama suami. Karna masa anak-anak tidak akan terulang kembali, dengan demikian semaksimal mungkin harus dapat membesarkan dan mendidik anak secara bersama-sama," tegasnya.

Ny. Iir Wuryanto menekankan kepada seluruh anggota Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 agar semaksimal mungkin tidak menyebarkan berita-berita hoaks yang berbau SARA dan politik serta dalam menggunakan media sosial harus cerdas dan bijaksana.

Ia juga berpesan, sebagai anggota Persit harus dapat hidup bersosialisasi di lingkungan asrama, menimbuhkan rasa saling menghargai dan tenggang rasa. Selain itu jga harus dapat meningkatkan rasa saling asah, asih dan asuh sesama anggota Persit. "Dalam menjalankan peran sebagai pribadi dan ibu rumah tangga, kembangkan terus potensi diri dengan mengasah kemampuan olah pikir, olah rasa dan olah karya sehingga mampu menjadi pribadi yang potensial. kembangkan ketrampilan yang mempunyai nilai jual ekonomi sehingga dapat menambah ekonomi keluarga," begitu tuturnya. (Giyat/Islamiaty)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Kunjungi Yonif 407/PK"

Posting Komentar