Hankam

Hankam

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga kondusifitas wilayah

Kramat – Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah biasa dilaksanakan oleh aparat Komando kewilayahan sangat dalam rangka menunjang tugas-tugas dilapangan, Babinsa Koramil 06 Kodim 0712/Tegal Sertu M. Nasir bersinergi dengan Babinkamtibmas Aiptu Sugeng melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan unsur Pemeritah Desa Munjungagung Kecamatan Kramat. Senin (19/11/2018).

Kegiatan Komunikasi sosial Babinsa dan Babinkamtibmas yang rutin dilaksanakan tersebut, merupakan kegiatan yang positif dan diharapkan dapat di terima oleh semua komponen warga masyarakat termasuk unsur pemerintah Desa Munjungagung. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk mengetahui situasi dan kondisi yang berkembang di wilayah Desa binaannya. Dan yang lebih penting kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik untuk mendukung Tugas Pokok Babinsa dan Babinkamtibmas serta dalam rangka Kemanunggalan TNI-Polri dan Rakyat, selain itu juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan unsur pemerintah dan warga di Desa binaan.
Sementara itu Danramil 06/Kramat Kapten Arm Suroso mengatakan kepada seluruh Babinsanya agar dalam pelaksanaan kegiatan Komsos, pertama utamakan faktor keamanan dan selalu menjaga etika dalam setiap pergaulan dengan warga binaannya. dan Babinsa diharapkan selalu menghimbau unsur pemerintah dan warga untuk menjaga kerukunan sehingga  tidak mudah terpengaruh akan hal-hal yang mengarah kepada  tindakan-tindakan yang nantinya bisa merugikan diri sendiri dan keluarga.
Dalam kesempatan itu Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga mengingatkan Kepada Unsur Pemerintah dan warga Munjungagung untuk tidak main hakim sendiri. Dan jika ada suatu permasalahan yang terjadi di sekitarnya seyogyanya apabila ada permasalahan hukum supaya diserahkan ke pihak yang berwenang yaitu Polri. Pada akhir kegiatan Komsos tersebut baik Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat Desa Munjungagung selalu berkomitmen untuk selalu bersama-sama menjaga Konduksifitas wilayah. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga kondusifitas wilayah"

Posting Komentar