Hankam

Hankam

Babinsa Dukuhturi Gotong Royong bersama Warga Desa Dukuhturi Kerja Bakti

Dukuhturi - Bertempat di Desa Dukuhturi Kecamatan Dukuhturi Kab Tegal Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Serda Subekhi bersama masyarakat melaksanakan karya Bhakti padat karya. Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Serda Subekhi melaksanakan karya bakti dengan masyarakat di desa dukuh turi Kecamatan Dukuhturi dg sasaran meratakan tanah di lapangan sepak bola.Rabu(5/12)

Serda Subekhi selaku Babinsa mengatakan, kegiatan itu bertujuan agar  lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

“Ini akan berdampak pada terjalinnya komunikasi yang baik di wilayah. Ini juga sebagai ajang silaturahmi dan saling tukar informasi sehingga tercipta suatu kerjasama yang baik dan untuk lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan khususnya di wilayah.

Selain itu, tujuan  untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.dan  juga sebagai wahana untuk melakukan kegiatan  monitoring wilayah. disamping itu, juga Karya bakti tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan.

Seperti diketahui, Karya bakti merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah.

“Dengan telah memiliki lapangan sepak bola di harapkan bisa mencari bakat para pemuda dlm bidang olah raga.(Guspen)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Dukuhturi Gotong Royong bersama Warga Desa Dukuhturi Kerja Bakti"

Posting Komentar