Hankam

Hankam

Dalam Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0712/Tegal diisi materi dari Distan dan KP Kab Tegal

Tegal – “Upaya khusus peningkatan produksi beras dijalankan untuk mencapai swasembada dan kedaulatan pangan, pemerintah akan melakukan pendampingan verifikasi dan validasi penyaluran pupuk. Selain itu, ada pendampingan TNI AD dan kegiatan penyuluh. Itu semua merupakan upaya khusus peningkatan produksi beras”, demikian dikatakan oleh Wibowo, S, ST petugas dari Distan dan KP kab Tegal saat mengisi materi Apel Danramil dan Babinsa di Kodim 0712/Tegal. Selasa (11/12)

Disampaikan juga bahwa koordinasi dan sinergitas sangat penting dalam mencapai tujuan swasembada pangan. Tentunya sinergi semua sisi dan pihak merupakan suatu hal yang harus dijaga. Tak hanya itu, sebab persepsi harus sama guna mewujudkan ketahanan pangan.
Petani memiliki peran penting mewujudkan program ketahanan pangan. Ia menambahkan, petani harus didorong untuk turut mewujudkan program pemerintah ini. Penyuluh membantu kegiatan pertanian dengan baik, tentunya dibantu Babinsa (bintara pembina desa) dan Danramil (Komandan Koramil)
"Peran TNI bersifat sinergi dengan penyuluh. Artinya penyuluh memberikan informasi teknis ke petani, sedangkan TNI memberikan pendampingan dan motivator kepada petani di lapangan," jelasnya.
Upaya khusus ini guna mewujudkan percepatan percapaian target swasembada. Adanya kerja sama pemda, petani serta peran babinsa di lapangan hendaknya dapat mencapai swasembada pangan dalam kurun waktu tidak terlalu lama.
“TNI AD khususnya babinsa diharapkan terus mendukung swasembada pangan dengan ikut membantu mengawasi penyaluran pupuk subsidi agar tepat sasaran. Selain itu juga memberikan motivasi kepada petani guna mencapai target swasembada pangan tersebut.” ajaknya. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dalam Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0712/Tegal diisi materi dari Distan dan KP Kab Tegal"

Posting Komentar