DANRAMIL 01/PEMALANG IRUP UPACARA BENDERA DI SMAN 1 PEMALANG - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 11 Desember 2018

DANRAMIL 01/PEMALANG IRUP UPACARA BENDERA DI SMAN 1 PEMALANG


Kodim 0711/Pml (11/12)., Bertempat di Halaman SMAN 1 Pemalang Danramil 01/Pemalang Kodim 0711/Pemalang Kapten Arm Eko Budiharjo bertindak sebagai Inspektur upacara  (Irup) upacara Bendera Senin (10/12/18), yang dihadiri Kepala sekolah SMAN 1 Pemalang Drs. Ayanto, M.Pd., dan di ikuti seluruh siswa-siswi SMAN 1 Pemalang.
Dalam sambutannya Danramil 01/Pemalang Kodim 0711/Pemalang Kapten Arm Eko Budiharjo menyampaikan upacara ini  bukan hanya sebagai kegiatan rutinitas saja. Namun upacara Bendera juga sebagai  implementasi bagaimana menghargai jasa para Pahlawan bangsa yang telah menjadikan bangsa Indonesia dapat berdaulat sejajar dengan bangsa-bangsa  yang merdeka di Dunia. Danramilmenambahkan upacara bendera ini juga sebagai rasa sukur kita kepada Allah Swt menjadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yg berdaulat warga negaranya dapat hidup tentram tanpa ada gangguan keamanan yg mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara,  juga untuk menanamkan  jiwa kesatria dan patriotisme di kalangan pemuda.
Setelah pelaksanaan upacara Danramil menyampaikan tujuan kegitan ini di samping sebagai pembinaan generasi muda khusunya siswa-siswi SLTA juga agar dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan bela Negara di kalangan Pemuda.
Dalam keteranganya Kepala sekolah SMAN 1 Pemalang Drs. Ayanto, M.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Danramil 01/Pemalang meluangkan waktu untuk menjadi inspektur upacara pada upacara bendera seninan di SMAN 1 Pemalang, disamping itu kami juga mendapat hikmah untuk sambil belajar tentang tata upacara bendera yang benar, sejak bapak TNI khususnya dari Koramil 01/Pemalang yang aktif dalam kegiatan di sekolah kami, seperti kegitan kepramukaan dan upacara bendera, kami  para guru SMAN 1 Pemalang dapat merasakan para siswa-siswi kami sudah tertib dan disiplin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar