Danramil dan Babinsa juga mempunyai tugas membantu pemerintah dan masyarakat menanggulangi bencana alam - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 13 Desember 2018

Danramil dan Babinsa juga mempunyai tugas membantu pemerintah dan masyarakat menanggulangi bencana alam

Tegal - Seringnya terjadi bencana alam diwilayah Kota dan Kabupaten Tegal terutama terjadi akibat curah hujan deras dan angin kencang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal, memberikan materi tersebut pada apel Danramil dan Babinsa Kodim 0712/Tegal. Selasa (11/12).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0712/Tegal ini dihadiri oleh seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0712/Tegal, Kepala BPBD Kabupaten Tegal, Drs. Tedjo Kisworo,SH, yang menyampaikan materi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan terbangunnya koordinasi bila dikemudian hari terjadi bencana, seperti musibah banjir yang melanda beberapa waktu lalu.
“Kegiatan ini bertujuan agar terlaksananya penanganan bencana secara efektif dan efisien. Juga diharapkan melalui kegiatan ini akan tercipta koordinasi antar instansi terkait dan Babinsa dilapangan serta pemerintah di tingkat kecamatan dan kelurahan dalam penanggulangan bencana, karena berbicara bencana berarti berbicara tentang infrastruktur dan keselamatan nyawa manusia,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Tegal.
Ditambahkan Tedjo Kisworo,SH, sebagai daerah yang rawan akan bencana alam, maka sangat penting untuk mempersiapkan masyarakat untuk siaga menghadapi bencana, juga diharapkan untuk terselenggaranya penanggulangan bencana secara lebih terpadu. Sebagai koordinator penanggulangan bencana, maka BNPB sangat memerlukan terciptanya sistem penanggulangan bencana yang terstruktur dengan baik, membangun koordinasi antar lini mulai dari lembaga tertinggi hingga masyarakat.
 “Dengan diadakannya acara ini diharapkan kepada Danramil dan Babinsa kedepannya terus waspada dan selalu mengingatkan hal-hal penanggulangan kepada masyarakat dan sedini mungkin mencegah timbulnya bencana yang sering terjadi di Kabupaten Tegal,” Pungkas Suprapto. (pendim tegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar