Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahap II Diwilayah Kecamatan Pangkah - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 05 Desember 2018

Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahap II Diwilayah Kecamatan Pangkah

Pangkah – Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Radiyono menghadiri deklarasi damai menjelang Pilkades serentak Tahap II Wilayah Kecamatan Pangkah,bertempat di Aula Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal,Rabu (5/12)

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pangkah Drs.Bambang Sihana,Kapolsek Pangkah AKP.Sehroni,S.H,Panitia Pilkades dari 5 Desa Dermasandi, Dukuhsembung, Grobog Kulon,Depok,Kalikangkung serta Calon Kades dari 5 Desa tersebut.

Pada kegiatan deklarasi damai, semua calon kepala desa membacakan pakta integritas dan pernyataan siap mematuhi ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta siap menjaga suasana aman dan kondusif.
Pembacaan Ikrar oleh semua calon Kades
1. Siap melaksanakan pemilihan kepala desa serentak tahap II tahun 2018 secara jujur, adil, santun dan bermartabat serta saling menghormati.
2. Siap bekerjasama dengan panitia penyelenggara pemilihan kepala desa serentak tahap II tahun 2018.
3. Siap bekerjasama dengan aparat Polri dan TNI untuk menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk serta sanggup mengendalikan massa pendukung masing-masing.
4. Siap menerima hasil pemilihan kepala desa serentak tahap II tahun 2018 sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku.
5. Siap untuk terpilih dan siap untuk tidak terpilih dalam pemilihan kepala desa serentak tahap II tahun 2018 melalui proses yang demokratis dan transparan.

Camat Pangkah dalam sambutannya mengatakan Bahwa tadi sudah berdeklarasi bersama yang di saksikan oleh Muspika, Pengawas Kecamatan dan Panitia Pilkades,harapan kami Pilkades tahap II tahun 2018 khususnya wilayah Kec. Pangkah dapat berjalan damai dan sukses tanpa ekses.

untuk nanti pada tanggal 7 Desember 2018 pengundian nomor urut dan selanjutnya tahapan kampanye agar tetap menjaga situasi yang sejuk dan aman kondusif.”harap Bambang.

Kami memohon kepada semua calon saat kampanye selain menyampaikan visi dan misi juga sambil mensosialisasikan cara pencoblosan yang benar kepada masyarakat.
Oleh karena itu,kepada para saksi agar diberi bekal supaya nanti saat menjadi saksi paham betul apa yang harus dilakukan sehingga tidak terjadi kekeliruan.

Kapolsek Pangkah juga menambahkan kepada seluruh panitia dan calon Kades yang sudah menyempatkan waktu untuk melaksanakan Deklarasi Damai, Bahwa tahapan-tahapan sudah dilalui dan selanjutnya pada tanggal 7 Desember 2018 yaitu pengundian nomor urut, untuk diatur oleh panitia supaya tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Minta kerja sama kepada seluruh lapisan untuk bisa komitmen dengan apa yang sudah kita Deklarasikan bersama, Hindari adanya arak- arakan sepeda motor untuk sama-sama menjaga situasi yang aman kondusif, Berikan informasi-informasi yang positif kepada masyarakat sehingga masyarakat juga bisa paham dan mengerti dalam mencoblos Pilkades nanti dan Untuk alat peraga dan penempelan gambar-gambar calon agar tidak pada tempat-tempat seperti balai desa, mushola, masjid, puskesmas, sekolah dan tempat-tempat yang dilarang."terang Akp Sehroni

Dalam sambutannya Kapten Inf Radiyono berharap agar semua kandidat calon kepala desa menjaga pendukungnya agar pilkades ini berjalan dengan lancar, aman, dan damai. saya juga minta agar semua lapisan masyarakat dapat berpartisipasi penuh supaya pesta demokrasi ini berjalan dengan baik tanpa ada keributan baik sebelum, selama dan setelah pelaksanaan Pilkades.”harap Danramil.(Guspen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar