Himbauan Pasiter Kodim Tegal pada silaturahmi ormas se-Kab Tegal - RADARDESA

BREAKING

Kamis, 06 Desember 2018

Himbauan Pasiter Kodim Tegal pada silaturahmi ormas se-Kab Tegal

Slawi – Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setiyadi memberikan sambutan pada acara silaturahmi ormas se-Kabupaten Tegal di Pendopo Amangkurat, Jalan Dr. Soetomo, No.1, Kec. Slawi, Kab. Tegal dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kab. Tegal. Rabu (05/12)

 Acara yang diselenggarakan oleh Kesbangpolinmas Kab. Tegal dihadiri antara lain oleh Drs. Eko Jati Suntoro, Msi Plt Asisten I Setda Kab. Tegal, Zaenal Arifin, SH, MM Kakesbangpol Kab. Tegal, Edi Sujito, SH Korwil BIN Eks Karesidenan Pekalongan, Ipda Purbo Waseso KBO Satintelkam Polres Tegal serta Ormas/LSM Se-Kab. Tegal.
Dalam sambutannya Kakesbangpolinmas Kab. Tegal mengatakan bahwa di Kab. Tegal terdapat 108 ormas, namun yang memiliki Surat Keterangan Terdaftar (SKT) sebanyak 16 ormas, sedangkan sisanya ada yang SKTnya kadaluarsa dan belum mendaftar, sehingga mengharapkan dalam acara hari ini untuk mendata kembali ormas Kab. Tegal. Kedepan ormas segera memperpanjang SKT, namun saat ini online Siormas Kemendagri dan kesbangpol hanya sebagai verifikasi saja, untuk itu diharapkan agar ormas yang sudah kadaluarsa atau belum mendaftarkan untuk segera mengurusnya.
KBO Satintelkam Polres Tegal menilai ormas di Kab. Tegal mudah diajak komunikasi dan kerjasama sehingga situasi kamtibmas aman dan kondusif, maka diharapkan jalinan komunikasi dan kerjasama dengan Polres terus terjaga demi stabilitas keamanan.
Pada kesempatan tersebut Pasiter Kodim/0712 Tegal juga menyampaikan bahwa ormas berfungsi untuk memelihara dan menjaga norma bermasyarakat dan bernegara, serta persatuan dan kesatuan bangsa, oleh karena itu pasiter menghimbau kepada Ormas yang hadir agar bersungguh-sungguh dalam mempersatukan kita semua menjelang Pemilu 2019 yang akan dilakukan secara bersamaan.
Ditambahkan juga bahwa dalam perhelatan demokrasi Indonesia, diharapkan ormas berperan serta dalam menjaga situasi keamanan diwilayahnya masing-masing. “Kita semua mengharapkan agar ormas tidak disusupi oleh kepentingan kepentingan kelompok, namun harus dapat bersama-sama membangun bangsa, khususnya di wilayah Kab. Tegal”, pungkas Kapten Inf Sokib. (pendim tegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar