Jelang Musim Tanam, Babinsa Bantu Angkut Benih Padi

Brebes, Radardesa.com – Serda Toni Anggota Koramil 03/Wanasari, Kodim 0713/Brebes melakukan pendampingan penyiapan benih padi petani di angkut dengan Tosa (kendaraan mesin roda tiga), Senin (31/12).
Mereka ikut menyiapkan benih padi jenis IR 64 yang akan ditanam di lahan milik Kasdi (53) anggota kelompok tani Sukses 1, Desa Tanjungsari Kec. Wanasari Kab. Brebes. Benih yang disiapkan anggota TNI itu akan ditanam di lahan sawah seluas 0,5 hektare.
Kegiatan tersebut bertujuan disamping membantu dalam pengangkutan juga sekaligus memberikan motivasi kepada para petani agar tetap semangat dalam bekerja.

Komandan Koramil 03/Wanasari Kapten Inf Turiman kemarin mengatakan, dengan adanya pendampingan itu diharapkan petani semakin giat mengolah lahan. Dengan demikian hasil panen padi semakin maksimal dan program swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah akan cepat tercapai. ‘’Target akan tercapai apabila petani dalam mengolah lahan selalu memperhatikan pola tanam yang benar,’’ ungkap Danramil
Berkaitan itu dia minta bintara pembina desa (Babinsa) tidak boleh malas dan bosan mendampingi para petani. Karena tugas itu merupakan perintah dari atasan untuk mendukung program pemerintah. Selanjutnya Petugas penyuluh lapangan (PPL) Desa Tanjungsari Bapak Joko Prawiro menambahkan, selama ini pihaknya bekerja sama dengan Babinsa selalu mendampingi petani dalam mempersiapkan bibit, lahan dan penanggulangan hama sampai dengan selesai panen dan sering memberikan penyuluhan kepada para petani melalui ketua kelompok tani. Selain itu kepada petani perorangan.
Harapannya dengan kehadiran aparat TNI dan sipil itu petani semakin bersemangat dalam mengolah lahan. Selain itu seringnya bertatap muka dengan petani, aparat pemerintah bisa mengetahui kendala dihadapi petani.
Baik kendala dalam bercocok tanam maupun kegiatan pertanian yang lain. Dengan demikian bisa diambil langkah-langkah tepat agar petani tidak mengalami gagal panen. Petani Kasdi kemarin mengucapkan rasa terima kasih kepada PPL dan Babinsa yang telah memberikan penyuluhan dan pendampingan kepada para petani.
‘’Besar harapan kami setelah diberi pendampingan dan mengikuti arahan petugas, tanaman padi petani akan tumbuh dengan baik dan hasil panen padi menjadi maksimal,’’ pungkasnya. (utsm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Musim Tanam, Babinsa Bantu Angkut Benih Padi"

Posting Komentar