Kaki Palsu TNI, Tersalurkan Ke Pemuda Paguyangan Brebes

Brebes, Radardesa.com – Arip Sudarsono (25) putra dari Dasum (50) tukang batu warga Dusun Randegan Rt. 09 Rw. 01 Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan, adalah salah satu penerima bantuan kaki palsu TNI Kodam IV Diponegoro dalam memperingati Hari Juang Kartika Ke-73 Tahun 2018.

Kini pemuda tersebut dapat tersenyum dan kembali ambisius melanjutkan hidup setelah kaki palsu diserahkan Danramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes, Kapten Cpl. Harsono bersama Babinsa, terlebih adik perempuannya yang berumur tahun. Kamis (20/12/2018).

Dijelaskan Danramil, warga binaannya itu terpilih mendapatkan kaki palsu dari Kodam yang bekerja sama dengan Kick Andy Foundation yang mencanangkan bantuan seribu kaki gratis bagi para penyandang disabilitas gerak bawah kepada masyarakat Indonesia. Diketahui bahwa, sekitar April 2016, Arip tertabrak motor di Jalan Raya Kretek Kecamatan Paguyangan. Mengingat tulang kaki patah dan remuk, sehingga kaki kirinya harus rela diamputasi.

“Saya mewakili Pak Dandim Brebes, dalam rangka Hari Juang Kartika yang Ke-73 ini mudah-mudahan bantuan kaki palsu ini dan dapat sedikit meringankan beban. Kedepan dapat mengerjakan kegiatan ringan-ringan kemasyarakatan dan bekerja untuk membantu keluarga,” harap Harsono.
 
Selain Arip, dua warga binaan dari Koramil 09 Tonjong/Kecamatan Tonjong, yaitu Wahyono (35) tukang cukur asal Dusun/Desa Tonjong Rt. 001 Rw. 003 yang kakinya terlindas kereta api serta Mufrodi (60) mantan supir Bus Dedy Jaya asal Dusun Balaikambang Rt. 001 Rw. 008 Desa Linggapura, juga akan segera mendapatkannya pasca pengukuran kaki di Kesdam Semarang pada Senin sore (26/11/2018) lalu. Kedua warga Tonjong juga mengalami kecelakaan lalu lintas dan terpaksa dilakukan hal senada (amputasi).

Sementara saat ditanya Danramil, Dasum sangat berterima kasih kepada pimpinan TNI Jawa Tengah dan Yayasan Kick Andy melalui Danramil. Keterbatasan ekonomi harus memaksa anaknya menggunakan kaki palsu sebelumnya dari bahan yang kurang nyaman. Ia sadar, tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan kaki idaman. Ia juga berharap mendapatkan bantuan berupa pinjaman lunak guna memulai usaha bagi dirinya dan anaknya tersebut. (pendim0713brebes/Aan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kaki Palsu TNI, Tersalurkan Ke Pemuda Paguyangan Brebes"

Posting Komentar