Kasdim 0712/Tegal mengikuti Upacara Peringatan Hari Armada ke-73 Tahun 2018 - RADARDESA

Rabu, 05 Desember 2018

Kasdim 0712/Tegal mengikuti Upacara Peringatan Hari Armada ke-73 Tahun 2018

Tegal - Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Azis mengikuti Upacara Peringatan Hari Armada ke-73 Tahun 2018 di Lapangan Apel Mako Lanal Tegal Jl. Proklamasi No. 1 Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal, bertindak sebagai Inspektur Upacara Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.tr. Hanla Danlanal Tegal, Komandan Upacara  Kapten Laut (T) Judiwani Pasintel Lanal Tegal dan selaku Perwira Upacara Kapten Laut (P) Agus Purwadi Pasops Lanal Tegal. Rabu (05/12)

Dalam amanatnya, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji SE, MM. yang dibacakan oleh Irup menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara tersebut memiliki arti yang sangat penting bagi TNI Angkatan Laut karena mengingatkan kita tentang sejarah berdirinya Armada RI, perjalanan sejarah menunjukkan bahwa Armada RI telah tumbuh menjadi organisasi yang semakin besar dan didukung oleh berbagai jenis alutsista.
Selanjutnya disampaikan bahwa sesuai Keppres RI nomor 12 Th. 2018 telah dibentuk sejumlah satuan baru TNI di wilayah timur NKRI termasuk Koarmada III di Sorong sebagai bentuk penataan gelar pasukan TNI dalam rangka membangun pertahanan negara yang kuat dan merata serta dapat menjangkau seluruh wilayah NKRI.
“Peringatan Hari Armada RI yang dilaksanakan setiap tahun tidak hanya sekedar kegiatan seremonial semata tetapi merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME atas peran Koarmada I, Koarmada II dan Koarmada III dalam melaksanakan tugas pertahanan negara di laut. Peringatan Hari Armada juga menjadi wujud intervensi dan evaluasi bagi seluruh jajaran Armada atas pelaksanaan tugas yang telah diemban sehingga kedepan diharapkan akan semakin optimal”, jelas Kasal.
Diakhir amanatnya Kasal atas nama TNI AL mengucapkan dirgahayu Armada Republik Indonesia semoga semangat hari Armada memotivasi kita semua untuk selalu berupaya meningkatkan kinerja individu dan satuan kepada Panglima beserta staf dan seluruh prajurit Koarmada I, Koarmada II dan Koarmada III, juga disampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi loyalitas serta berbagai prestasi yang telah dicapai. (pendim tegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar