Kebahagiaan 8 Yatim Piatu Banjarharjo Brebes di Hari Juang Kartika - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 14 Desember 2018

Kebahagiaan 8 Yatim Piatu Banjarharjo Brebes di Hari Juang Kartika

Brebes, Radardesa.com. Hal yang dinilai besar diawali dari sesuatu yang dinilai kecil, salah satunya adalah dengan kepedulian berbagi kepada sesama. Untuk itulah anggota TNI-Polri di Kecamatan Banjarharjo, menyantuni 8 orang anak yatim piatu memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Ke-73. Jumat sore (14/12/2018).

Kegiatan ini dilakukan selepas pembacaan yasin, tahlil dan doa bersama yang dipimpin oleh Munawar, ustadz setempat. Disampaikan Danramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Agus Sulistyo bahwa, inti doa adalah agar rangkaian pelaksanaan peringatan HJK yang puncaknya pada 15 Desember 2018, diberikan kelancaran, keselamatan dan bermanfaat bagi warga masyarakat sekitarnya.

“Kami bersama anggota Polsek, Asper Perhutani, Tokoh Agama dan beberapa masyarakat di sekitar Koramil, berdoa memohon agar situasi Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu dalam lindungan Tuhan Allah SWT. Seluruh rakyat Indonesia diberikan kemakmuran dan kesejahteraan, keadilan dan rasa aman berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya.

Diketahui, acara merupakan rangkaian dari peringatan hari jadinya Pasukan Infanteri Angkatan Darat 2018, dimana Kodim telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial dimulai dari bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi 25 warga Pemaron Kecamatan Brebes termasuk 8 unit Jambanisasi, bantuan kaki palsu, pengobatan gratis, donor darah, karya bakti pembersihan lingkungan dan tempat ibadah, operasi katarak, penanaman pohon dan pembagian 81 paket Sembako.

“Melalui instruksi pimpinan Angkatan Darat, semoga keberadaan TNI khususnya melalui satuan teritorial di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan manfaat. Hari ini di Makodim, akan dilaksanakan pembagian puluhan Sembako yang diperuntukkan bagi 28 orang para pasien katarak, 3 orang penerima kaki palsu dari Kecamatan Tonjong serta 50 paket untuk warga yang kurang mampu di wilayah binaan Koramil jajaran Kodim,” tutupnya. (pendim0713brebes/Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar