Hankam

Hankam

KODIM 0711/PEMALANG MENGGELAR APEL DANRAMIL DAN BABINSA



Kodim 0711/Pml (11/12)., Para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0711/Pemalang berkumpul di Makodim 0711/Pemalang untuk melaksanakan apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2018 yang di mulai pada Selasa (10/12/18) sampai dengan Kamis (13/12/18).
Kepala Staf Kodim 0711/Pemalang Mayor Kav Hariyono memimpin apel pagi kemudian dilanjutkan kegiatan dalam ruangan,  pemberian materi-materi sebagai bekal Danramil dan Babinsa dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.
Dalam sambutannnya Kasdim Selanjutnya menyampaikan permohonan maaf Karena Dandim sedang ada kegiatan dinas di KodamIV/Diponegoro, Sehingga hari ini tidak bisa hadir disini mengikuti kegiatan Apel Danramil dan Babinsa ini.
Lebih lanjut Mayor Kav Hariyono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil Apel Danrem dan Dandim Terpusat di Jakarta beberapa waktu yang lalu, sehingga dalam kesempatan ini apa yang telah didapat akan diteruskan kejajaran tingkat Kodim sebagai bekal dalam menjalan tugas Pembinaan Teritorial diwilayah tugas tanggung jawabnya masing-masing.
Pada hari pertama ini peserta apel Danramil dan Babinsa mendapatkan beberapa materi antara lain Kerjasama dengan Pemda/Instansi terkait (mulai tingkat desa/kelurahans/d Propinsi) dan masyarakat guna membantu Pemda oleh Bupati Pemalang. materi membantu tugas Polri dalam pemeliharaan ketertiban masyarakat oleh Kapolres Pemalang. materi mengatasi permasalahan sesuai tipologi wilayah, separatis, terorisme/radikalisme, narkoba, komunis gaya baru, penanggulangan kebakaran hutan, batas wilayah, degradasi, isu ekonomi global dan bencana alam oleh Kepala BPBD Kab. Pemalang. Materi Upaya khusus swasembada pangan oleh Kadis Pertanhut kab. Pemalang. Materi tetap menjaga dan pegang teguh netarlitas pada tahapan Pileg serta Pilpres tahun 2019 oleh Ketua KPU Kab. Pemalang. Materi sikap teritorial oleh danramil 12/Watukumpul. Materi lima kemampuan teritorial oleh Danramil 03/Petarukan.
Kegiatan apel Danramil dan Babinsa diakhiri dengan apel sore di ambil oleh Pasiterdim 0711/Pemalang Kapten Inf sarmin
Peserta terdiri dari 7 Danramil dan  155 Babinsa yang mengikuti pembekalan tersebut sebagai pemantapan bekal pelaksanaan tugas di satuan kewilayahan dalam menyelenggarakan Pembinaan Teritorial sebagai fungsi utama TNI.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KODIM 0711/PEMALANG MENGGELAR APEL DANRAMIL DAN BABINSA "

Posting Komentar