Hankam

Hankam

Motivasi Babinsa dalam mendongkrak kesejahteraan produksi shutlekock .

Dukuhturi - Dalam tugas pokok yang diprogramkan dari Komando Atas dengan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Rustono anggota Koramil 10 / Dukuhturi  jajaran Kodim 0712/ Tegal melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus membantu warga desa binaan dalam pembuatan shutlekock milik Wasudin warga Desa Lawatan  Rt 06 / 02 Kec. Dukuhturi Kab. Tegal.Jumat(30/11)

Serma Rustono mengatakan Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk membangkitkan semangat kepada para pengusaha kecil menengah (UKM) khususnya pengrajin Pembuatan shutlekock didesa Lawatan.”ucapnya.

Shutlekock yang sudah jadi Siap dipasarkan ke seluruh daerah sementara masih wilayah kota Jakarta dan Bandung juga wilayah kota sendiri. dimana desa Lawatan masyarakatnya secara umum membuat shutlekock secara tradisional. Namun shutlekock hasil produksi masyarakat desa Lawatan mampu bersaing dengan shutlekock yg dibuat secara modern zaman sekarang ini,”ungkap H Wasudin  

Wasudin mengatakan, saingan dalam usaha shutlekock di lapangan saat sekarang sangat miris bersaing dengan buatan pabrik besar ternama, akan tetapi semangat kami masyarakat desa Lawatan tetap tidak akan luntur,”terangnya.

Dia menuturkan supaya ada yang melihat usaha produksi shutlekock tersebut dari pihak terkait, untuk membantu dalam pemasarannya baik didalam Kab. Tegal maupun keluar daerah,”harap Wasudin.(Guspen)
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Motivasi Babinsa dalam mendongkrak kesejahteraan produksi shutlekock ."

Posting Komentar