Hankam

Hankam

Pembinaan Wawasan Kebangsaan Kodim 0712/Tegal

Tegal - Program pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Kodim 0712/Tegal salah satunya secara aktif memberikan Pembinaan wawasan kebangsaan kepada seluruh komponen masyarakat terutama pada generasi muda khususnya.

Pemberian pembinaan wawasan kebangsaan sangatlah penting dilaksanakan secara berkesinambungan karena disinyalir saat ini banyak anak bangsa yang kurang paham dengan arti bela negara dan cenderung melupakannya apalagi dihadapkan pada era globalisasi saat ini terutama generasi muda mulai melupakan nilai- nilai yang terkandung dalam empat konsensus Dasar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Hal tersebut di sampaikan Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Ahmad Aziz di hadapan Siswa – Siswi SLTA Wilayah Kota dan Kabupaten Tegal pada pembinaan wawasan kebangsaan Semester II tahun 2018, bertempat di Aula Makodim 0712/Tegal, Sabtu (8/12).

Kasdim memaparkan tentang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dari masa sebelum kemerdekaan sampai dengan setelah Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya.
Bangsa Indonesia telah melalui berbagai ancaman mulai dari penjajahan negara asing sampai dengan rongrongan dari dalam negeri seperti pemberontakan dan saparatisme namun upaya-upaya tersebut dapat diatasi dengan perjuangan oleh para pendahulu kita walaupun mengorbankan jiwa dan raga, oleh karena itu, kemerdekaan Bangsa Indonesia harus kita jaga karena kemerdekaan itu didapatkan dengan banyaknya nyawa para pahlawan yang dikorbankan dan kita sebagai generasi penerus harus belajar dengan sungguh-sungguh dan harus bisa menghadapi tantangan globalisasi saat ini,”ungkap Kasdim.(Guspen)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembinaan Wawasan Kebangsaan Kodim 0712/Tegal "

Posting Komentar