Puncak Hari Juang Kartika di Brebes, Kodim Bagikan Puluhan Sembako - RADARDESA

BREAKING

Sabtu, 15 Desember 2018

Puncak Hari Juang Kartika di Brebes, Kodim Bagikan Puluhan Sembako

Brebes, Radardesa.com. Puncak acara dari rangkaian peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD Ke-73 Tahun 2018 (15 Desember 2018) dipusatkan di Kota Ambarawa Kabupaten Semarang. Sedangkan di Brebes, Kodim 0713 mewarnainya dengan membagikan puluhan paket Sembako bagi masyarakat yang kurang mampu, pasien katarak serta penerima bantuan kaki palsu. Sabtu (15/12/2018).

Dalam sambutannya, Dandim melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku menjelaskan bahwa bantuan berasal dari gabungan antara Kodam IV Diponegoro, Kodim dan BRI Brebes. 81 Paket Sembako, yang diberikan Kasdim secara simbolis merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Kodim yang mempunyai 17 Koramil di tiap-tiap kecamatan.

“Warga masyarakat yang mendapatkan Sembako adalah masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkannya. Para penerima, didata dan dihadirkan Babinsa dari setiap Koramil jajaran Kodim. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, tali asih tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memeriahkan HJK di Kodim Brebes. Sedangkan kegiatan sosial lainnya adalah, bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 25 Unit bagi warga Desa Pemaron Kecamatan Brebes termasuk 8 unit Jambanisasi, bantuan kaki palsu, operasi katarak, pengobatan dan donor darah massal. Selain itu juga telah dilaksanakan karya bakti berupa pembersihan lingkungan, tempat ibadah serta penanaman 1.500 pohon. Akhir acara dilaksanakan foto bersama. (pendim0713brebes/Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar