Wong Brebes Serentak Berdoa Bagi Keselamatan Dan Keutuhan NKRI - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 14 Desember 2018

Wong Brebes Serentak Berdoa Bagi Keselamatan Dan Keutuhan NKRI

Brebes, Radardesa.com. Masih dalam rangkaian peringatan hari jadinya Pasukan Infanteri Angkatan Darat atau Hari Juang Kartika, satuan Koramil jajaran Kodim 0713 Brebes melaksanakan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara serta mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah dimanapun berada sehingga diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapinya.

Salah satunya adalah dilakukan di wilayah Koramil 10 Sirampog, puluhan masyarakat bersama anggota TNI membaur dalam Masjid Al Ikhlas Desa Mendala guna menunaikan kewajiban Jumat berjamaah. (14/12/2018).

Selepas ibadah, Danramil Kapten Infanteri Mukhrodi, mengambil kesempatan guna menyisipkan ajakan doa bagi kemaslahatan dan keutuhan NKRI. Disampaikannya dalam sambutan, peringatan HJK merupakan sarana guna mengenang kembali sejarah lahirnya TNI Angkatan Darat yang berjuang bersama rakyat dan seluruh komponen bangsa dalam membebaskan Indonesia dari penjajahan. Sehingga diharapkan dapat lebih memupuk semangat kebersamaan, senasib sepenanggungan dalam bingkai Merah Putih serta memantapkan pengabdian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Acara ini merupakan rangkaian Hari Juang Kartika 2018, dimana TNI telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial dimulai dari bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Jambanisasi, bantuan kaki palsu, pengobatan gratis, donor darah dan sunat massal, karya bakti pembersihan lingkungan, operasi katarak, penanaman pohon dan doa bersama. Selanjutnya besok akan dibagikan kepada 81 paket Sembako, meliputi 28 orang bagi para pasien katarak, 3 orang yang mendapatkan kaki palsu dari Kecamatan Tonjong serta 50 lagi bagi warga yang tidak mampu melalui pendataan Babinsa di masing-masing Koramil,” bebernya.

Pungkas acara digelar doa dengan dipimpin oleh Ustad Saepudin yang diamini tak kurang dari 80 orang, termasuk Tokoh Agama, Adat dan Tokoh Masyarakat setempat. Selain di seluruh wilayah Brebes, permohonan kepada Tuhan ini juga dilaksanakan di seluruh penjuru tanah air. (pendim0713brebes/Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar